Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pasca Longsor Malalo, Jalan Sudah Bisa Dilewati Lagi

Senin, 06 April 2020 | April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-04-06T03:49:05Z
Petugas dan warga tampak membersihkan material lonsor yang menimbun jalan dan pemukiman warga.
padanginfo.com  – Setengah hari pasco longsor di Nagari Guguak Malalo, Kabupaten Tanah, arus lalulintas Solok-Padangpanjang sudah bisa normal kembali. Material longsor yang menimbun jalan sudah disingkirkan para petugas dengan menggunakan alat berat.

"Minggu petang jalan sudah bisa dilewati kembali. Arus lalulintas pun sudah normal meski harus berjalan lambat," jelas Kalaksa BPBD Tanah Datar, Thamrin, Senin (8/4/2020)..

Arus lalulintas terputus total usai langsoran terjadi. Ratusan kendaraan terjebak tidak bisa lewat.

Para petugas bersama warga selain berupaya melakukan pencarian terhadap dua orang warga yang dari awal diketahui menjadi korban, juga membersihkan jalan dari timbunan batu dan tanah berserta kayu-kayu.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar seperti BPBD, Dinas Sosial dan Dinas PU dan dinas terkait lainnya, sudah berada di lokasi sejak pagi. Di samping itu, tim Basarnas  bersama para relawan dari berbagai daerah di Sumatera Barat ikut turun tangan mengevakuasi material galodo ini.

Material longsor berupa batu, tanah lumpur yang disertai terjangan banjir bandang yang terjadi Minggu (5/4/2020) subuh tidak hanya menyebabkan jalan rusak. Tetapi juga mengakibatkan empat rumah warga hancur dihantam dan tertimbun longsoran.

Dua orang warga meninggal menjadi korban, Bainar (75) dan Ijun (45). Rumah kediaman ibu dan anak yang berada di Dusun Mauaro Ambius, Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo ini hancur dihantam batu dan tanah. Keduanya ikut tertimbun materail longsoran.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update