Notification

×

Indeks Berita

Pemko Payakumbuh Gratiskan Tagihan PDAM Dua Bulan

Selasa, 14 April 2020 | April 14, 2020 WIB Last Updated 2020-04-14T01:15:44Z
padanginfo - PAYAKUMBUH – Pemko Payakumbuh menggratiskan tagihan untuk 6.606 pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Tagihan yang gratis itu untuk dua bulan, yakni Bulan April dan Mei 2020.

"Kebijakan itu diambil sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona," ujar Wali Kota Payakumbuh H Riza Falepi, Senin (13/4/2020).

Hanya saja tidak semua pelanggan yang dapat bonus gratis itu. "Tidak semua pelanggan yang dibebaskan dari tagihan bulanan tersebut, ada kriteria yang ditetapkan. “Yang digratiskan itu bagi mereka yang tedampak ekonominya dan dikategorikan dalam keluarga miskin dengan golongan A,” jelasnya.

Sebagai upaya mencegah penyebaran corona dan antisipasi dampak wabah Virus Corona, Pemko Payakumbuh telah menganggarkan sebanyak Rp40 miliar. Dana itu akan digunakan untuk pengadaan alat kesehatan senilai Rp8,5 miliar dan selebihnya untuk bantuan sembako bagi masyarakat terdampak corona.

Dari 132 ribu jiwa penduduk Kota Payakumbuh, sebut Riza, sepertiga warga ekonomi mereka terdampak akibat corona dan mereka akan dibantu oleh pemko melalui program bantuan sosial.

Disebutkan Riza, anggaran yang telah dipersiapkan itu merupakan refocusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 dan telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Bansos yang diberikan itu berupa bahan pangan, seperti beras, telur dan randang siap saji yang sudah dikemas,” ungkapnya.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update