Notification

×

Indeks Berita

Warga Padang Minta Tim Peduli Mulyadi Teruskan Aksi Semprot

Senin, 13 April 2020 | April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T12:38:10Z
Tim Peduli Mulyadi menuju pemukiman warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan.
padanginfo.com - PADANG - Saat positif Covid 19 makin bertambah di Kota Padang, warga pun sangat berharap Virus Corona dibasmi habis.

"Terima kasih Pak Mul, yang telah menyemprot mesjid dan rumah kami dengan disinfektan," kata Surya (62) warga Perumahan Mutiara Putih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (12/4).

Aksi Mulyadi Peduli Lawan Corona, berlangsung di perumahan perumahan di Padang, sejak Kamis (9/4). Aksi yang melibatkan empat unit armada mobil dengan masing-masing mesin penyemprot ini akan berlangsung terus hingga akhir April 2020.

Penyemprotan dengan mesin bisa berlangsung lebih cepat, sehingga cakupan lebih luas. Bisa minimal 10 perumahan setiap harinya. "Selain menyemprot mesjid, kantor pemerintahan dan bagian depan semua rumah penduduk, Tim Mulyadi Peduli juga kadang harus masuk sampai ke dalam rumah karena permintaan pemiliknya," kata Zulfahmi, Kordinator Aksi Lawan Corona ini.

Hingga Minggu (12/4) telah puluhan komplek perumahan masyarakat di tiga kecamatan yang dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Mulyadi Peduli, yaitu di Kecamatan Kuranji, Kecamatan Koto Tangah dan Kecamatan Pauh.

"Teruskan penyemprotan ini di Kota Padang Pak Mul, masyarakat sangat membutuhkan, supaya virus habis dibasmi," kata Amran (52) warga Perumahan Gunung Sariak, Kecamatan Pauh.

Masyarakat memang sangat antusias atas aksi penyemprotan disinfektan Tim Mulyadi Peduli ini. Seperti di Kecamatan Koto Tangah, masyarakat berharap dapat ada penyemprotan ulang pada beberapa perumahan. "Kami sangat berterima kasih atas Aksi Lawan Corona ini, semoga Pak Mul dapat meneruskan penyemprotan ini untuk membasmi virus Covid ," kata Yalmi Busriani.

Menurut Kordinator Aksi Mulyadi Lawan Corona, Zulfahmi, dalam pelaksanaan aksi ini bekerjasama dengan relawan Mulyadi seperti Tim Sekoci Mulyadi, Pejuang Mulyadi dan DPC Demokrat Kota Padang.

"Banyak permintaan masyarakat lewat telepon mengharapkan penyemprotan. Ini kami tampung dan disesuaikan dengan jadual kecamatan yang telah disusun Tim Mulyadi Peduli," kata Zulfahmi.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update