Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

2 Orang Positif, 282 Warga Sawahlunto Lakukan Tes SWAB

Kamis, 28 Mei 2020 | Mei 28, 2020 WIB Last Updated 2020-05-28T09:51:14Z
Tim gusus tugas tengah memeriksa kendaran dan penumpang di Desa Talawi Mudik, perbatasan Sawahlunto dendan Kabupaten Tanah Datar (ris)
2 O
PasangInfo.com - SAWAHLUNTO - Setelah terdeteksi 2 orang positif covid 19 di Kota Sawahlunto pada Hari Raya Pertama Idul Fitri 1441 H dengan spontan sebutan kota "arang" itu  menjadi zona merah. Akibatnya, 282 warga Kota Sawahlunto dilakukan pengambilan  tes SWAB di di BDTBT Sungai Durian, Rabu (27/5)


"Selama dua hari sejak selasa 26 Mei 2020 sampai rabu 27 Mei 2020, telah kita laksanakan tes SWAB untuk 282 orang warga yang berkontak langsung dengan pasien covid 19. Terdiri dari para pedagang yang kontak langsung dengan pedagang kanvas asal Solok,  dan para warga yang kontak dengan 2 orang pasien covid 19 di Kecamatan Talawi," ujar Yasril, Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto lewat telepon pada wartawan.


Tim gugus tugas penanganan covid 19 akan melakukan penelusuran lagi  atau tracking terhadap yang berkontak langsung dan tetap bersiaga menerima laporan warga terkait hal tersebut.


" Kita akan tunggu hasil tes SWAB keluar dulu,  baru kita lihat tindakan dan kebijakan selanjutnya.  Pokoknya jangan panik dan tetap jalani aktifitas seperti biasa bila tidak bisa ditinggalkan dengan tetap jalani protap kesehatan.

Dari pantauan lapangan PadangInfo.com di posko perbatasan Kota Sawahlunto dengan Kabupaten Tanahdatar, Kamis (28/5) , tepatnya di Desa Talawi Mudik, terlihat pemeriksaan begitu ketat. Tidak ada toleransi, semua harus mengikuti prosedur pengecekan,pengecekan suhu tubuh dan pengecekan identitas. Ada beberapa orang yang disuruh putar balik, karena tidak ber-KTP Sawahlunto dan tujuannya hanya untuk sekedar bersilaturahmi. (Tety/Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update