Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Balai Batu Sandaran, Desa Pertama Terima BLT Dana Desa di Sawahlunto

Rabu, 06 Mei 2020 | Mei 06, 2020 WIB Last Updated 2020-05-06T10:00:07Z
Warga Desa Balai Batu Sandaran saat menerima BLT dana desa  (hms)
PadangInfo.com - SAWAHLUNTO - Desa Balai Batu Sandaran (BBS) Kecamatan  Barangin  merupakan Desa pertama di kota Sawahlunto yang menyerahkan BLT Dana Desa kepada warga terdampak Covid-19, Rabu 6/5/20 di Kantor Desa Balai Batu Sandaran.


Hal ini disampaikan  Walikota Sawahlunto, Deri Asta,SH waktu penyerahan bantuan tersebut.


" Desa Balai Batu Sandaran ini perlu diacungkan jempol, dari 27 Desa yang ada, BBS Desa pertama yang menyegerakan penyerahan BLT Desanya. Ini perlu dicontoh oleh Desa-desa lainnya." ujar Deri Asta.


Pada kesempatan itu Deri Asta juga mengingatkan Kepala Desa agar transparan  dalam menetapkan warga penerima bantuan dan warga masyarakat agar ikut mengawasinya.


"  Kepala Desa dan Kelurahan diingatkan agar segera memajang daftar nama-nama warganya yang mendapat bantuan , kepada semua warga saya mengajak untuk ikut mengawasinya. Dengan dipajangnya daftar warga penerima bantuan,warga bisa melihat siapa saja yang memang pantas dan tidak pantas menerima bantuan tersebut. Kalau ada kejanggalan apalagi penyimpangan, segera laporkan." tegas Deri Asta.


Kepala Desa Balai Batu Sandaran, Nusyirwan yang dihubungi secara terpisah menjelaskan. Total warga penerima bantuan di desa BBS ini sebanyak 161 KK, sebanyak 20 KK diantaranya mendapatkan bantuan BLT Dana Desa dengan nominal Rp.600.000/bulan selama 3 bulan, April sampai Juni 2020.


" Hari ini kita bayarkan langsung dua bulan, April dan Mei sebesar Rp.1.200.000,- melalui rekening tabungan Bank Nagari. Pada setiap rumah warga penerima bantuan, juga akan ditempelkan sticker." terang Nusyirwan.


Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri
Kepala Dinas Sosial PMD - PPA Sawahlunto, Dedi Syahendry, Camat Barangin, Zainul Anwar, Forkopimda,dan perwakilan Bank Nagari Sawahlunto,Fauzan. (Riswan Idris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update