Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dua Kader PAN Bantu APD untuk Puskesmas dan RSUD Dharmasraya

Kamis, 14 Mei 2020 | Mei 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T04:40:41Z
H Syahrul Furqan SKM dan Ade Sudarman serahkan bantuan APD untuk Puskesmas dan RSUD Sungai Dareh.
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Dua orang anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dan DPRD Dharmasraya serahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Puskesmas dan RSUD Sungai Dareh.

Bantuan tersebut dari H Syahrul Furqan SKM, yang juga selaku Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat dan Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman. Bantuan dari keda kader PAN tersebut diserahkan Rabu (13/05/2020).

"Kita memberikan berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 kepada pihak RSUD Sungai Dareh dan Pukesmas Sungai Dareh. Mereka ini merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pelaksanaan tugas covid 19," ujar Syahrul.

Hal itu, sebut Syahrul, juga karena melihat situasi yang terjadi di Kabuapaten Dharmasraya yang saat ini mengalami peningkatan. "Dari yang yang kami pantau dari web resmi http://covid-19.dharmasrayakab.go.id/ saat ini yang positif di Kabupaten Dharmasraya 14 orang dan yang sembuh 1 orang. Dengan kondisi tersebut kita cukup prihatin," sebutnya.

Disebutkan Syharul pula, pihaknya mendapat informasi bahwa pihak RSUD Sungai Dareh dan Pukesmas  Sungai Dareh masih mengalami kekurangan APD. Padahal, APD ini sangat penting bagi tenaga medis dalam menjalankan aktifitasnya.

"Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya mari bersama patuhi peraturan dan himbauan pemerintah tentang Covid-19," tambah Ade.

Direktur RSUD Sungai Dareh Chusnul Chotimah Subekti dan Kepala Pukesmas Sungai Dareh Mulyati  mengucapakan terimkasih atas bantuan yang telah diberikan H Syahrul Furqan SKM dan Ade Sudarman.

"Dengan adanya bantuan alat pelindung diri Covid 19 kami mpara tenaga medis dapat menjalankan tugas kemanusian dalam pandemi virus covid-19 untuk memutus mata rantai corona," ujar Chusnul.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update