Notification

×

Indeks Berita

Puluhan Pedagang Pasar Pulau Punjung dan Ibu Hamil Jalani Rapid Tes Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 | Mei 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T10:22:22Z
Suasana di salah satu Pasar  di Kab. Dharmasraya 
padanginfo.com-DHARMASRAYA- Untuk memutus mata rantai Covid 19,Puluhaan pedagang pasar Pulau Punjung kecamatan Pulau Punjung,kabupaten Dharmasraya menjalani Rapid tes yang di lakasanakan oleh Tim Dinas kesehatan Dharmasraya bersama dengan LABKESDA dan jajarannya.

Danjuga  pemerintah Nagari empat koto Pulau Punjung melaksanakan kegiatan skrining berupa pemeriksaan Rapid test (RDT) terhadap klaster pedagang pasar pulau punjung, ibu hamil pada hari kamis (14/05)

Walinagari empat koto Pulau Punjung David Iskan yang di temui awak media mengatakan  Tujuan kegiatan ini rapid tes covid 19,kepada padagang dan ibu  hamil di wilayah  Nagari empat koto Pulau Punjung,kecamatan Pulau Punjun untuk memutus mata rantai virus covid.

Berapa hari lalu ada lima orang warga kami yang terpapar covid 19 dengan hasil dua kali melakukan rapid tes dan tes swab dengan hasil postif,maka dari itu kami selaku pemerintah nagari Nagari empat koto Pulau Punjung yang  bekerja sama dengan Tim Dinas kesehatan Dharmasraya bersama dengan LABKESDA Kabupaten Dharmasraya melakukan Rapid test

Ia berharap mempercepat pencegahan dan penanganan penularan covid-19 di Kab. Dharmasraya harus dipatuhi warga . Sehingga masyarakat pasar pulau tidak cemas untuk melakukan kegiatan perekonomian seperti biasa, tentunya tetap mengikuti protap kesehatan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat empat Pulau Punjung untuk,jujur dalam memberikan informasi dari mana asal kedatangan salah satu keluarga dan apakah mengalami demam seperti gejala covid 19 ini,yang perlu kerja sama yang baik dalam wabah sat ini,dan saat ini kita masih menunggu hasil cepat rapid tes ini ,"  ucap Walinagari empat koto Pulau Punjung David Iskan (eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update