Notification

×

Indeks Berita

Prabowo Dukung Epyardi Asda Sebagai Cagub Sumbar dan Wakil dari Gerindra

Sabtu, 11 Mei 2024 | Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T01:34:23Z
Prabowo Dukung Epyardi Asda di Pilkada, Minta Wakil dari Gerindra


padanginfo.com-PADANG -Presiden terpilih juga  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan akan mendukung Epyardi Asda sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat 2024. 

Bahkan,  meminta Bupati Kabupaten Solok tersebut untuk menggaet calon wakil gubernur dari partai politiknya.

Epyardi mengatakan usai menghadiri rapat koordinasi nasional atau Rakornas persiapan Pilkada 2024 PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/5/2024). Ia menyebutkan bahwa dukungan dan permintaan tersebut disampaikan Prabowo ketika mereka bersalaman di atas panggung.

“Saat itu saya menyalami beliau dan ingin memperkenalkan diri. Tapi, beliau langsung berkata sembari menepuk-nepuk pundak saya, 'Ini Kapten, kan?' Rupanya beliau masih ingat dengan saya,” kata Epyardi, Sabtu (11/5/2024).

Setelah itu, kata Epyardi, Prabowo kemudian menyatakan akan mendukung pencalonannya di pilkada. Presiden terpilih itu juga menyarankan untuk mengambil calon wakil gubernur dari Partai Gerindra.

“Beliau berkata, 'Kita dukung. Wakilnya Gerindra, ya.' Saya jawab, 'Siap Jendral!' sambil mengacungkan jempol, seperti yang terlihat di video yang beredar itu,” tutur Epyardi.

Pada Rakornas PAN tersebut Prabowo memang menyebut partainya akan tetap menjalin kerja sama dengan PAN pada sejumlah pilkada. Hal tersebut sebagai wujud ungkapan rasa terima kasih Prabowo atas loyalitas PAN selama ini.

“Saya sangat terima kasih dengan kesetiaan 15 tahun tanpa pamrih (dari PAN). Setiap kita bergabung tidak pernah minta apa pun, tidak pernah minta apa-apa,” kata Menteri Pertahanan itu.

PAN diketahui telah mendukung Prabowo sebagai calon presiden dalam tiga kali pilpres sejak 2014. Setelah kalah dalam dua pemilihan sebelumnya, Prabowo akhirnya berhasil memenangi Pilpres 2024.

“Kesetiaan harus dibalas dengan kesetiaan. Kesetiaan itu seperti oksigen: semakin kita naik ke gunung yang tinggi, (kadar) oksigen semakin tipis. Hanya seseorang yang berada di puncak yang dapat merasakan pentingnya oksigen. Ini sama halnya dengan pentingnya kesetiaan,”ujar Prabowo.

Sebelumnya, pengurus DPW PAN Sumbar telah mewakili Epyardi untuk mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di DPD Partai Gerindra Sumbar. Nantinya, pengembalian formulir akan dilakukan sendiri oleh Epyardi, dengan menyesuaikan jadwal kehadiran Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update