Notification

×

Indeks Berita

PLN Indonesia Power UBP Ombilin Tanggapi Musibah Banjir dan Longsor di Desa Salak, Ini Responnya

Sabtu, 11 Mei 2024 | Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T06:38:03Z
PLN IP UBP Ombilin menyerahkan bantuan kepada warga Desa Salak



padanginfo.com-SAWAHLUNTO- PLN Indonesia Power UBP Ombilin tanggap bencana di Desa Salak, Kecamatan Talawi merespon cepat musibah banjir dan longsor di wilayah Kota Sawahlunto, Jum'at (10/5/2024). 

Tim  PLTU Ombilin dilokasi melaporkan, banjir dan longsor mengakibatkan beberapa rumah dan sawah terkena musibah tersebut.

Manager PLN IP UBP Ombilin mengatakan tim yang di terjunkan segera melakukan asesmen di lokasi berdampak musibah, kemudian mereka memberikan bantuan bagi para korban dan lokasi berdampak musibah yang diwakili oleh kepala Desa Salak Jeri Rizal dan beberapa warga yang terkena musibah.

"Tim kami bergerak cepat untuk merespon musibah banjir dan longsor yang terjadi di Desa Salak, Kecamatan Talawi. Kami juga sudah turunkan beberapa alat untuk mengatasi musibah tersebut dan juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak," ujar Manejer UBP Ombilin.

Sementara itu di lokasi Kantor Desa Salak, kepala Desa Jeri juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Manajemen PLN IP UBP Ombilin.

"Terima kasih kami kepada Pihak PLN IP UBP Ombilin atas cepat tanggapnya merespon dan kepeduliannya dalam membantu penormalan jalan kami akibat banjir serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah," ucap Jeri.

Diinformasikan sebagai bentuk tanggung jawab PT Guguk Tinggi Coal (GTC) terhadap bencana longsor tersebut sudah menurunkan alat berat dan dumptruck untuk mengeruk sungai batang Sitatang yang mengalami pendangkalan guna melancarkan aliran air menuju muara sungai batang Ombilin.
 
Izin pemanfaatan abu sisa pembakaran batubara PLTU Ombilin sudah dikantongi PT Guguk Tinggi Coal (GTC) dari kementrian LHK sesuai SK MenLHK nomor SK.197/Menlhk/Setjen/PLB.3/3/2019. Maka FABA PLTU tersebut pemanfaatannya dilaksanakan oleh PT. Guguk Tinggi Coal sesuai izin di atas dan sudah selesai per tanggal 10 Februari 2024. (ril/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update