Notification

×

Indeks Berita

Sawahlunto Perpanjang PSBB Hingga 07 Juni 2020

Jumat, 29 Mei 2020 | Mei 29, 2020 WIB Last Updated 2020-05-29T06:14:27Z

Deri Asta
PadangInfo.com -SAWAHLUNTO - Sesuai dengan kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Sawahlunto diperpanjang sampai Minggu 07 Juni 2020.  PSBB tahap III ini diberlakukan sambil mempersiapkan pelaksanaan 'new normal' (Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid - 19).


Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan, PSBB tahap III yang diberlakukan sampai dengan Minggu 07 Juni 2020, artinya semua lini baik Pemko sampai pada masyarakat masih tetap harus melaksanakan regulasi - regulasi PSBB. Termasuk juga dengan pelaksanaan pengawasan di pos perbatasan dan sejumlah langkah - langkah PSBB lainnya masih tetap dilaksanakan.

"Baru (Kamis 28 Mei 2020-red) kita menggelar rapat koordinasi bersama Pemprov Sumbar melalui video conference. Hasilnya, kita Kabupaten dan Kota di Sumbar sepakat bahwa setelah PSBB tahap II berakhir besok, Jum'at 29 Mei 2020 maka kita memperpanjang dengan melaksanakan PSBB tahap III. Durasi pelaksanaan PSBB tahap III ini yaitu selama 9 hari ; jadi Minggu 07 Juni 2020 nanti akan berakhir," sebut Walikota Deri Asta dalam keterangannya usai mengikuti Vidcon Rakor dengan Pemprov Sumbar, Kamis 28 Mei 2020 di Balaikota Sawahlunto.

 Walikota berpesan agar jajarannya di Pemko dan juga semua masyarakat Sawahlunto dapat bersama - sama mematuhi kebijakan tersebut. Sebab langkah ini diambil untuk kebaikan bersama agar resiko penyebaran Covid - 19 benar - benar dapat ditekan seminimal mungkin bahkan kalau dapat dihilangkan.

"Sambil menjalankan PSBB selama 9 hari ini, kita juga mulai menjalankan persiapan dan sosialisasi penerapan 'new normal' atau Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid - 19. Kita sudah mulai juga menyusun bagaimana sistem dan teknis nanti pelaksanaan Tatanan Normal Baru ini sambil menyesuaikan juga dengan edaran dari pemerintah pusat," kata Walikota Deri Asta. (hms/tety/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update