Notification

×

Indeks Berita

Tidak Ikuti Swab Test, Pedagang Pasar Raya Padang Tak Boleh Berjualan

Rabu, 20 Mei 2020 | Mei 20, 2020 WIB Last Updated 2020-05-20T07:00:45Z
padanginfo.com - PADANG - Pedagang di Pasar Raya Padang diwajibkan menjalani swab test. Guna memberikan kemudahan dan efisien waktu, tempat tes dipindahkan yang semula di puskesmas dan Semen Padang Hospital dipindahkan ke Lantai 4 Pasar Raya Blok IV.

Semenjak Rabu (20/5/2020) pagi, pelaksaaan swab test sudah dilaksanakan di gedung lantai IV Mal Pelayanan Publik Kota Padang..

Test dilaksankan setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Para pedagang yang berjualan di bawah diminta untuk memeriksakan diri ke lantai 4 bergantian. Ditargetkan 500 orang pedagang bisa menjalani swab test per harinya.

"Bapak dan ibuk tinggal tinggal naik ke lantai 4. Jangan lupa bawa KTP dan pakai masket," begitu terdengar kata petugas melalui pengeras suara.

Terhadap para pedagang yang masih belum mau juga melakukan test, pihak Dinas Perdagangan dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Padang akan memberikan sanski tegas. Mereka dilarang berjualan.

"Terhadap pedagang yang tidak melakukan tes swab maka mereka tidak boleh berjualan. Pada pedagang yang akan menjalani tes sudah didata semua," tegas Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar.

Andree mengatakan pengambilan sampel terhadap pedagang Pasar Raya belum sesuai dengan target yang diharapkan karena masih banyak pedagang yang enggan datang ke rumah sakit maupun puskesmas yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan.

Dinas Perdagangan bersama dengan Dinas Kesehatan di bawah komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memindahkan pelaksanaan tes swab ke Pasar Raya.

Di Mal Pelayanan Publik yang berada di Lantai 4 Pasar Raya Blok IV, disiapkan sebanyak empat unit bilik tes swab untuk mengambil sampel swab pedagang.

Ada empat bilik yang disiapkan dengan kapasitas 300 hingga 400 orang dan kemungkinan akan berjalan hingga sore untuk memaksimalkan rencana tes swab terhadap 1.000 pedagang.

Dengan dipindahkannya lokasi pengambilan sampel swab ke areal Pasar Raya, Andree berharap tidak ada lagi pedagang yang menolak karena Pemko Padang telah melakukan seperti keinginan pedagang.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update