Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

100 Orang Petugas Pelayanan di Sawahlunto Jalani Swab Test

Rabu, 17 Juni 2020 | Juni 17, 2020 WIB Last Updated 2020-06-17T06:21:42Z
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Memasuki hari ke 10 Tatanan Normal Baru Aman Covid-19, sebanyak 100 orang petugas pelayanan masyarakat di lingkungan Pemko Sawahlunto,hari ini Rabu (17/6/20) menjalani Swab Test di gedung OMTC Sungai Durian.

Mereka terdiri dari petugas-petugas yang langsung berhadapan dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan, petugas PT WWS (Pengelola Objek Wisata), Dukcapil, Pelayanan Satu Pintu dan masyarakat biasa.

Swab Test ini dilaksanakan oleh pemko Sawahlunto melalui Tim Gugus Tugas Covi-19 Sawahlunto, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan memulihkan kepercayaan masyarakat, bahwa mereka aman berkunjung ke Sawahlunto.

"Pelaksanaan Swab Test ini kita lakukan, guna meningkatkan dan memulihkan kepercayaan masyarakat, bahwa mereka aman berada dan berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di kota Sawahlunto.Karena setiap petugas pelayanan masyarakat itu kita Swab Test semua." ujar Yasril, Kadis Kesehatan Sawahlunto.

Yasril mengatakan, Swab Test ini akan dilakukan setiap dua bulan, sekaligus sebagai evaluasi pelaksanaan Tatanan Normal Baru Aman Covid-19 di Sawahlunto.


"Dalam pelaksanaannya kita memakai pola, Test, Tracking, Isolasi dan Treatment.
Swab Test ini juga akan kita lakukan kepada komunitas-komunitas lainnya, penghuni lapas, pedagang pasar dan juga OPD lainnya." jelasnya.

Sementara itu Staf Ahli Pemko Sawahlunto, Rovandy Abdams yang ditemui dilokasi memberikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 yang begitu proaktif melakukan pencarian masyarakat yang berkemungkinan terpapar covid-19.

"Apa yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 ini, perlu kita acungi jempol, dan harus kita suport. Tidak banyak pemerintah kota dan kabupaten lainnya yang berani dan mau melaksanakan Swab Test massal ini secara rutin dan berkelanjutan." ujar Rovandy. (tety/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update