Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

8 Kawasan Wisata Pariaman Segera Dilengkapi Wifi Gratis

Minggu, 28 Juni 2020 | Juni 28, 2020 WIB Last Updated 2020-06-28T07:58:35Z
padanginfo.com - PARIAMAN – Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan seraya memberikan fasilitas dan kemudahan untuk mempromosikannya, Pemko Pariaman akan memasang jaringan internet Wifi gratis di sejumlah obyek wisata.

”Pemko Pariaman akan pasang delapan titik kawasan wisata dengan wifi gratis,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman, Hendri, Sabtu (27/6) di Pariaman.

Delapan lokasi wisata yang di pasang Wi-Fi gratis tersebut adalah, kawasan Pantai Gandoriah, pantai cermin, panrai kata, Taman Anas Malik Tugu Asean Youth Park, Talao Pauh, pentas seni Gandoriah dan Lis Lambuang Kurai Taji.

Dengan adanya Wi-Fi gratis, pengunjung di destinasi wisata bisa mengakses lokasi dan tempat wisata. Lebih dari itu, ketika berada di lokasi wisata, mereka bisa langsung mengupload foto fotonya, melalui Fb, WA dan Instagram.

"Dengan banyaknya pengunjung mengupload fotonya dilokasi wisata, secara tidak langdung telah lkut mempromosikan destinasi wisata di Kora Pariaman," sebutnya.

Walikota Pariaman Genius Umar, menyambut baik upaya tersebut. Menurutnya para pengunjung, pedagang, dan masyarakat untuk dapat memanfaatkan tekhnologi internet ini sebagai sarana dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dan sarana mempromosikan Kota Pariaman.

”Pemasangan Wifi gratis ini multi efeknya sangat banyak. Apalagi internet di era saat ini dapat dikategorikan sebagai salah satu sumber kebutuhan,” ujarnya.

Hanya saja, diingatkannya para pengguna internet WiFi gratis ini mempergunakan tekhnologi seperti sosial media dengan bijak. Dan jangan menyebarkan berita yang bersifat menghasut dan adu domba serta tidak menebarkan berita hoax.

"Tetapi memanfaatkan untuk meningkatkan pemasaran. Baik pemasaran kawasan wisata itu sendiri maupun produk makanan dan kuliner yang dijual di sana," tuturnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update