Notification

×

Indeks Berita

Cabuli Anak Dibawah Umur, Kepala Dusun di Sawahlunto Ditangkap

Selasa, 02 Juni 2020 | Juni 02, 2020 WIB Last Updated 2020-06-03T06:05:03Z
Kasat Reskrim Polres Sawahlunto Roy Sinurat
PadangInfo.com - SAWAHLUNTO - Seorang oknum "Y" 40 tahun Kepala Dusun di Desa Kolok Mudik yang seharusnya jadi tauladan bagi warganya, ternyata dengan teganya mencabuli "R" anak dibawah umur. Korban kini berusia 20 tahun. Peristiwa pencabulan terjadi saat korban berusia 13 tahun. Kini kepada dusun itu mendekam dibalik terali besi, setelah ditangkap anggota kepolisian di rumahnya, Senin (1/6)

Kasus ini terbongkar akibat mulut ember dari si tersangka pencabulan sendiri, yang berkoar koar kepada warga dan mengatakan bahwa dirinya  pernah mencicipi tubuh si korban. Si tersangka mengatakan ketika melihat sikorban yang saat ini sudah berusia 20 tahun dan berstatus mahasiswa saat ulang kampung untuk berlebaran. Y dengan bangganya  mengatakan kepada tetangga hal yang sangat menyakitkan tersebut.

Kontan saja Keluarga korban yang mendengar kabar kurang sedap itu tidak dapat  terima. Spontan kasus ini langsung dilaporkan keluarga ke Polres Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Roy Sinurat membenarkan perihal laporan ini. " Si tersangka sudah kami ciduk dan saat ini sudah ditahan di rutan Polres,  untuk dimintai keterangannya agar bisa diproses lebih lanjut," ujarnya.

Guna  melengkapi bukti polisi  sudah melakukan visum di RSUD, termasuk melakukan  olah TKP. Si tersangka melakukan perbuatan asusila ini di kandang sapi pada saat malam hari di tahun 2013. Menurut pengakuan Y dia sudah menyetubuhi korban sampai 3-4 kali

"Tapi kita masih mendalami kasus ini karena sangat krusial di masyarakat,  apalagi pelaku seorang tokoh masyarakat, dan juga kenapa si korban  diam dan tidak melapor sampai saat ini masih kita telusuri penyebabnya," kata Roy Sinurat.

Disamping itu,  saat ini kondisi psikologis korban R ini masih belum stabil. "kita  sedang mengembangkan kasus pencabulan terhadap oknum Kepala Dusun ini," tambah  Roy Sinurat. (Tety/Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update