Notification

×

Indeks Berita

Dana APBD Padang Tidak Cukup, Tak Ada Lagi Bantuan bagi Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020 | Juni 06, 2020 WIB Last Updated 2020-06-06T06:45:33Z
Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi.
padanginfo.com - PADANG - Bantuan tahap kedua bagi warga Kota Padang yang terdampak covid-19 tidak jadi disalurkan. Penyebabnya, terbatasnya dana APBD Kota Padang.

Dengan demikian, harapan masyarakat bakal menerima bantuan Covid-19 tahap kedua pupus sudah. Soalnya Pemko Padang sudah menetapkan tak akan lagi mengeluarkan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, khususnya dari dana APBD Padang.

“APBD kita tak cukup lagi. Jadi tak ada bantuan lagi untuk warga yang terdampak Covid-19,” sebut Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi.

Sebelumnya, direncanakan akan membayarkan untuk dua bulan. Namun setelah dikaji-kaji Pemko, dananya sudah tak ada lagi. Dalam waktu dekat memang akan ada penyaluran bantuan. Namun berupa beras sebanyak 10 kg. Tapi itu hanya untuk masyarakat yang belum dapat.

“Yang belum dapat kan banyak. Nanti kita kasih 10 kg beras. Kalau yang sudah terima duit Rp.600 ribu, tak dapat lagi,” jelasnya.

Saat ini, sebut Afriadi, pihaknya sedang menunggu data dari kelurahan terkait nama-nama yang belum dapat bantuan bagi yang terdampak Covid-19 sebelumnya. Mereka ini nantinya akan diberi beras sebanyak 10 kg.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update