Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Bantah Hentikan Penyaluran BLT Tahap 2

Selasa, 09 Juni 2020 | Juni 09, 2020 WIB Last Updated 2020-06-09T10:24:53Z
 padanginfo.com - PADANG - Gubernur sumbar Irwan Prayitno membantah pernyataan anggota DPRD Sumbar yang menyebutkan pihaknya menghentikan penyaluran BLT periode April, Mei dan Juni. Menurutnya. tidak ada keputusan membatalkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang telah direncanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Isu mengatakan saya memutuskan pemberhentian BLT tidak benar,” ujar Irwan Prayitno kepada media, Selasa 9/8 di Kantor Gubermur Sumbar.

“BLT tahap I yakni bulan April dan Mei sudah selesai dan telah kita salurkan sesuai data yang kita terima sebanyak Rp. 1,2 juta per Kepala Keluarga. Adapun tahap II bulan Juni sebesar Rp. 600rb /KK uangnya telah tersedia, direncanakan pada tanggal 10 Juni akan segera disalurkan,” ujar Gubernur Irwan.

Disebutkannya, untuk BLT selanjutnya mulai bulan Juli sampai Desember 2020, Pemprov Sumbar masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat. Pemprov Sumbar belum membahasnya apalagi memutuskan.

“Sampai sekarang belum ada dibicarakan soal BLT lanjutan setelah Juni ini. Kami pun belum membahas, apalagi memutuskan, jadi keputusan yang mana dibatalkan itu,” ungkap Irwan seperti yang dikutip dalam rilis kominfosb.

Diungkapkannya, semua yang direncanakan Pemprov untuk menghadapi pandemi covid-19 saat ini berjalan masih sesuai rencana. Ia heran mengapa muncul pemberitaan seperti itu.

“Itu keputusan dari mana? Apa ada keputusan gubernur tidak mencairkan? Apa pernah saya membatalkan bantuan, maka saya tanya siapa yang membuat keputusan itu,” tanya pula.

Sebelumnya, sebagaimana dimuat dalam sejumlah media online, tiga anggota DPRD Sumbar Hidayat, Afrizal dan M Nurnas yang mempertanyakan kebijakan Gubernur Sumbar yang disebut-sebut akan menghentikan penyaluran BLT tahap kedua.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update