Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kota Sawahlunto Akan Buka Kembali Objek Wisata

Kamis, 04 Juni 2020 | Juni 04, 2020 WIB Last Updated 2020-06-04T06:22:49Z
Zoirin Sayuti
PadangInfo.com - SAWAHLUNTO - Menghadapi era new normal yang akan diberlakukan di Sumatera Barat, khususnya Sawahlunto. Forkompimda kota Sawahlunto mulai membicarkan tentang berbagai aspek yang bisa menggeliatkan kembali, termasuk akan membuka objek wisata guna meningkatkan  perekonomian masyarakat

Dari berbagai aspek tersebut, terdapat Objek Wisata Kota Sawahlunto yang sudah ditutup sejak bulan Maret 2020. Dengan penutupan itu  berdampak langsung kepada usaha pendukung lainnya. Lesunya penjualan dari pedagang makanan, souvenir ,penginapan maupun home stay.

" Insya Allah  akan dibuka kembali objek wisata Kota Sawahlunto dan sedang disiapkan oleh OPD terkait , persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti petugas yang harus pakai masker dan sarung tangan, membuat tempat cuci tangan dibeberapa tempat, pengunjung wajib pakai masker, dibedakan jalur masuk dan keluar, dan akan ditambah yang lainnya bila dirasakan perlu," ujar Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti, Rabu (3/6).

Zoirin menambahkan Pemerintah Kota menyambut New Normal ini dengan kehati hatian dan  selalu waspada.
" Meskipun masa New Normal namun protokeler kesehatan harus tetap diberlakukan. Dan buat pengunjung tetap akan diperiksa suhu tubuhnya dengan Thermogun. Pokoknya Pemerintah Kota akan selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas dalam pelaksanaan New Normal," ujarnya.

Wakil Walikota Zoirin Sayuti berharap kedepannya keadaan  New Normal tidak memburuk dan masyarakat dihimbau selalu waspada saat berada di mana saja. Dengan demikian jangan dianggap sepele wabah covid 19 tersebut.(Tety/Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update