Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Seorang Warga Sawahlunto Positif Covid-19, Dirujuk ke Semen Padang Hospital

Jumat, 05 Juni 2020 | Juni 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T10:23:29Z
Walikota Sawahlunto (hms)
PadangInfo.com - SAWAHLUNTO - Pasca terdeteksinya dua orang warga Sawahlunto positif Covid-19, berdasarkan Test Swab massal beberapa waktu yang lalu. Tim Gugus Tugas Covid-19 Sawahlunto menegaskan, satu orang  diantaranya dinyatakan sembuh dan satu orang lagi dinyatakan  positif Covid-19.

Dalam jumpa pers hari ini, Jum'at,5/6/20 di Lobby Kantor Balaikota, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH selaku Ketua Gugus Tugas mengatakan pasien tersebut ES (63) laki-laki dan DC (33) perempuan dari Kecamatan Talawi.

" Dari 2 orang yang positif tersebut setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan empat kali tes Swab yaitu hari pertama, ketujuh, kedelapan dan ke-14."

"Khusus untuk pasien ES (63), setelah hasil tes Swab hari ketujuh, kedelapan, dan ke-14 dinyatakan negatif Covid-19 dan beliau sudah dirumah serta sudah diperbolehkan beraktivitas sehari-hari", ungkap Deri Asta.

Sedangkan untuk DC (33), sampai hari ini hasilnya tetap positif Covid-19. Dari berbagai pertimbangan, disepakati karena tidak ada perkembangan yang cukup signifikan maka DC dirujuk ke Rumah Sakit Semen Padang untuk perawatan lebih lanjut.

"Jadi kalau bicara virus Covid-19 saat ini di Kota Sawahlunto cuma satu yang positif," tandas Deri. (Tety/Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update