Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sawahlunto Tetap Siaga Saat New Normal

Jumat, 12 Juni 2020 | Juni 12, 2020 WIB Last Updated 2020-06-12T08:08:16Z
padanginfo.com - SAWAHLUNTO- Kekompakan selalu terlihat dari tim gugus tugas dalam penanganan covid 19 meskipun sudah  empat hari memasuki masa Tatanan Normal Baru Aman Covid-19.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur SIK ketika diwawancara langsung awak media disela-sela acara pelantikan Sekda Sawahlunto, Kamis (11/6/20) mengatakan, pada masa new normal ini kita tetap bersinergi TNI-polri dan unsur tim gugus tugas.

"Terutama pada empat pasar yang ada di Kota Sawahlunto kita adakan posko, selain untuk menghimbau para pedagang dan pembeli agar mematuhi protap kesehatan juga bila ada yang lupa memakai masker disuruh pulang," ujarnya.

Sekretaris gugus tugas Adriyusman menyampaikan meski posko covid 19 diperbatasan sudah dibuka tetapi kami tetap menghimbau masyarakat agar jangan lengah dan selalu waspada, patuhilah selalu himbauan Pemko Sawahlunto karena ini demi kebaikan warga.

Kadis Dinkes Yasril mengatakan, di masa new normal belum diketahui apakah ada peningkatan atau penurunan PDP atau OTG.

"Apalagi telah lewat masa PSBB sehingga kita selalu tetap menyediakan kebutuhan medis berupa APD dan tenaga medis yang cukup dan konsisten pada tiap tiap UPTD Puskesmas di empat Kecamatan. Selalu diinstruksikan untuk siap siaga dengan segala kondisi bila terjadi sesuatu yang berhubungan dengan Covid 19," ujarnya.

Sementara itu dr Ardianof selaku Direktur RSUD Sawahlunto menyatakan kesiap-siagaan pihak RSUD meskipun telah masuk masa new normal.

"Dari segi tim medis dan APD kami sudah fasilitasi juga termasuk labor untuk pemeriksaan SWAB, dan juga ruangan bagi pasien  nantinya. Semuanya untuk berjaga dimasa tatanan normal baru aman covid-19 ini," katanya.(tety/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update