Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

16 Mahasiswa UIN Imam Bonjol KKN di Sawahlunto

Selasa, 14 Juli 2020 | Juli 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T02:01:38Z
Wako Deri Asta menerima perwakilan mahasiswa UIN Imam Banjol yang akan KKN di Kota Sawahlunto. (f:dok)
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Walikota Sawahlunto Deri Asta SH  menerima 5 orang perwakilan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang di ruang kerjanya Senin, 13 Juli 2020.

Deri Asta sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN UIN IB Padang ini di Sawahlunto. Apalagi semua mahasiswa yang melaksanakan KKN ini sebanyak 16 orang adalah putra-putri Sawahlunto.

Sesuai dengan tema KKN Bersatu Melawan Covid 19, Deri Asta mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama pemerintahan Desa dan masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat dengan mengingatkan pentingnya menegakkan protokol kesehatan.

Disamping program pencegahan Covid-19, Deri Asta juga mengajak mahasiswa bersama pemerintahan desa, untuk dapat membuat program untuk recorveri ekonomi masyarakat.

"Karena sampai saat ini kita di Sawahlunto masih di zona hijau, jadi sebaiknya geser sedikit fokus programnya ke arah perbaikan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19 ini," saran Deri Asta.

Kegiatan KKN mahasiswa UIN.IB Padang ini akan dilaksakan selama 40 hari. Sebanyak 16 orang terdiri dari berbagai fakultas akan tersebar di 3 kecamatan, kecamatan Talawi, Barangin dan Lembah Segar. berdasarkan domisili dan kampung asal peserta.

Kecamatan Silungkang tidak ikut dalam kegiatan KKN mahasiswa UIN IB Padang kali ini, karena tidak ada mahasiswa yang berasal dari kecamatan tersebut.(ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update