Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tiga Tim Pemko Sawahlunto Turun ke Sekolah Pantau Pelaksanaan PBM

Selasa, 14 Juli 2020 | Juli 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T08:29:35Z
Wako Sawahlunto Deri Asta tinjau pelaksanaan PBM di  SMP 6 Sawahlunto. (f:ris)
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Pemko Sawahlunto monitoring proses belajar mengajar (PBM) tahun ajaran 2020/2021 dengan mengunjungi sekolah-sekolah SMP dan SMA. Di masa pandemi virus Covid-19, Kota Sawahlunto masuk zona hijau yang sudah dibolehkan melaksanakan PBM.

Guna melakukan monitoring tersebut Pemko Sawahlunto membentuk 3 tim monitoring. Masing-masing tim dipimpin oleh Walikota Deri Asta untuk tim 1, Wawako Zohirin Sayuti di tim 2 dan Sekdako Ambun Kadri memimpin tim 3.

Dari sejumlah sekolah yang dipantau Walikota, Wakil Walikota dan Sekdako didampingi oleh beberapa Kadis terkait, semua sekolah mematuhi protokoler kesehatan Covid-19. Di mana pihak sekolah dalam pembelajaran di kelas melakukan physical distancing. Tempat cuci tangan tersedia dan thermo gun serta peserta didik pakai masker termasuk guru.

"Kota Sawahlunto termasuk zona hijau, maka pembelajaran bisa dilakukan dengan tatap muka dengan mematuhi aturan protokoler kesehatan Covid-19. Anak di kelas harus jaga jarak, pakai masker dan pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan dan thermo gun," jelas Deri Asta.

Disebutkan Wako, peserta didik yang dibolehkan belajar tatap muka yakni untuk tingkat SMP dan SLTA. Sementara siswa SD baru akan dilaksanakan dua bulan kedepan, dan itu hanya untuk Kelas IV sampai VI.

Kepala Dinas Pendidikan, Asril yang ikut mendampingi Walikota dalam peninjauan ke sekolah-sekolah tersebut mengatakan bahwa standar pperasi prosedur (SOP) pelaksanaan Proses Belajar Mengajar bertatap muka di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan ini sudah disampaikan ke masing-masing sekolah. Pedoman resmi tersebut menjadi acuan yang dilaksanakan secara maksimal oleh pihak sekolah.

"Untuk aturan formal resminya, itu mengacu pada Instruksi Walikota Nomor 800/355/DISDIK.1/SWL/2020. Di sana ada 7 butir instruksi yang mesti dijalankan," kata Asril.

Dalam melakukan monitoring Walikota Deri Asta didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Asril, Kepala Badan Kesbangpol, BPBD Adriyusman, Direktur RSUD Sawahlunto dr Adrianof, Kepala Bagian Kominfo - Humas Persandian Setdako Sawahlunto Wiza Andrita, Camat Lembah Segar Afriandes dan Camat Silungkang Supar. Sekolah yang dikunjungi adalah SMAN 1 Sawahlunto, SMK Muhammadiyah Sawahlunto, SMA SDI Silungkang Sawahlunto dan SMPN 6 Sawahlunto.

Wakil Walikota Zohirin Sayuti yang didampingi Asisten III Setdako, Kepala Dinas Kesehatan Yasril, Kepala Satpol PP & Damkar Jhon Hendri, Inspektur Kota Isnedi, Camat Talawi Wan Ikhlas mengunjungi SMAN 2 Sawahlunto, SMAN 3 Sawahlunto, SMKN 1 Sawahlunto dan SMPN 3 Sawahlunto.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota dr Ambun Kadri didampingi Asisten I Setdako Efriyanto, Kepala Dinas Perhubungan Nurwansyah Putra, Kepala Kantor Kementerian Agama Sawahlunto Idris Nazar, Kabag Kesra Setdako Zardinal Basyir dan Camat Barangin Subandi. Tim ini mengunjungi SMKN 2 Sawahlunto, MAN Sawahlunto, MAS Lunto, dan SMPN 2 Sawahlunto.(ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update