Notification

×

Indeks Berita

Anggota Koramil 03 Goro di SMA 1 Pulau Punjung

Minggu, 12 Juli 2020 | Juli 12, 2020 WIB Last Updated 2020-07-12T04:02:32Z
Anggota Koramil 03 Pulau Punjung kerja bakti bersama siswa di SMA 1 Pulau Punjung. (f:dok)
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Menjelang pelaksanaan sekolah kembali pada tahun ajaran baru dalam pandemi covid 19, anggota Koramil 03 Pulau Punjung melakukan kerja bakti di SMA 1 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (11/07).

Hadir dalam kesempatan itu Dandim 0310 Sawahlunto-Sijunjung-Dharmasraya Letkol Inf Dwi Putranto SAP, didampingi oleh Danramil 03/PP Mayor Caj(K) Tuti Andayani dan Kepala sekolah SMA 1 Pulau Punjung Yunita SPd dan anggota kormail 03 Pulau Punjung serta guru SMA 1 Pulau Punjung, juga para siswa.

Dalam kegiatan tersebut anggota Koramil 03 Pulau Punjung melakukan pembersihan pada lingkungan sekolah. Kemudian juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap ruangan sekolah.

Dandim 0310/Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya Letkol Inf. Dwi Putranto mengatakan covid 19 sangat berdampak sekali pada aktifitas pendidikan. Sekolah diliburkan. Hampir lebih tiga bulan para siswa dan pelajar tidak melakukan pelajaran di sekolah.

"Melihat kondisi tersebut, kami anggota Kodim 0310/SSD di wilayah tritroial Koramil 03 Pulau Punjung berinsiatif melakukan kerja bakti pembersihan dan penyemprotan," sebutnya.

Dengan dilakukan pembersihan ini, tambah Dandim, saat kegiatan sekolah sudah bisa diaktifkan kembali, maka proses belajar mengajar pun bisa langsung berjalan.

Kepedulian anggota  koramil 03 Pulau Punjung dalam gotong royong membersihkan lingkungan sekolah dan penyemprotan cairan desinfektan terhadap rungan sekolah sangat diapesiasi oleh pihak sekolah.

"kami mengucapakan banyak terimakasih kepada anggota Koramil 03 Pulau Punjung yang telah peduli terhadap dunia pendidikan dengan melaksanakan gotong royong ini," ujar Kepala sekolah SMA 1 Pulau Punjung, Yunita SPd.

Menurut Yunita pada tanggal 13 Juli mendatang aktivitas belajar secara bertahap akan kembali dimulai sesuai dengan protokol kesehatan pademi covid-19.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update