Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Deri Asta Kunjungi Markas Kelompok Musik Keroncong Setia Abadi Sawahlunto

Senin, 27 Juli 2020 | Juli 27, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T03:11:52Z
Deri Asta dengan gaya santai coba memainkan gendang  di markas musik Keroncong Setia Abadi (ris)
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Kelompok musik Keroncong yang tengah latihan di markas Setia Abadi di Kelurahan Tanah Lapang, Kota Sawahlunto, Minggu (26/7) mendadak dikunjungi orang dikenal. Personil musik keroncong harus menghentikan latihannya, karena yang datang berkunjung ke situ, Walikota Deri Asta.

"Kami merasa tersanjung, tiba Pak Deri datang mendadak melihat kami latihan. Musik keroncong harus kami lestarikan, jangan sampai punah, perlu perhatian pemda dan masyarakat untuk melestarikannya, kami sudah tua" ujar personil musik keroncong Setia Abadiyang dipimpin Budi Santoso kepada walikota Deri Asta

Pak Mo, demikian Budi Santoso disapa warga mengatakan, masing-masing personil musik keroncong itu sudah berusia di atas 50 tahun. Warga Sawahlunto asal Jawa yang telah berabad bermukim di kota ini, termasuk warga Sawahlunto diajak bersama-sama mempersembahkan musik ini sebagai media hiburan. Keroncong ini, katanya, harus diberi ruang kreatifitas buat anak-anak remaja selaku generasi penerus untuk mengenal dan mengembangkannya.

Gayung pun bersambut. Walikota Deri Asta yang tengah asik menikmati alunan musik keroncong itu, tiba-tiba ikut bergabung saat latihan. Ia coba memainkan tifa atau gendang, Jemari lembut walikota itu amat berpadu dengan gesekan biola dan gitar yang dipetik oleh pemain keroncong ini. Spontan saja penampilkan Deri mendapat aplusan dari Pak Mo dan kawan-kawan

Deri Asta sangat mengapresiasi dan sangat bangga pada kelompok pemusik keroncong tradisional Setia Abadi yang usia personilnyap sudah tidak muda lagi.

" Komunitas Musik Keroncong ini harus kita lestarikan." tegas Deri Asta menanggapi harapan- harapan Pak Mo dan kawan - kawan.

"Insya Allah dalam kegiatan - kegiatan tingkat kota, kita akan libatkan musik keroncong ini," pesan Deri

Melihat usia personil Setia Abadi yang rata- rata sudah diatas 50 th, Deri Asta mengingat agar segera melakukan regenerasi, agar Musik Keroncong ini bisa lestari keberadaannya di kota Sawahlunto.

"Segera lakukan regenerasi personil, pemko siap mendukung." tegas Deri Asta. (Tety/Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update