Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jalan Kelok 44 Ambruk, Jalur Bukittinggi-Maninjau Ditutup

Senin, 27 Juli 2020 | Juli 27, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T07:57:52Z
Jalan di Kelok 10 yang amblas menyebabkan arus lalulintas ditutup.(f:dok kaba12)
padanginfo.com - AGAM - Jalur jalan Bukittinggi-Maninjau ditutup semenjak Minggu (26/7/2020) malam, khususnya untuk kendaraan roda empat. Penyebabnya, ambruknya pinggiran jalan di kawasan kelok 44.

Ambruknya pinggiran jalan itu terkajadi sekita pukul 20.15 WIB Minggu malam. Ini terjadi di ruas jalan kelok 10. Hampir 1,5 badan jalan yang ambruk. Sementaranya panjangnya pinggiran jalan yang terban itu mencapai 10 meter lebih.

Untuk mengantisipasi dampak lebih buruk yang berpotensi dialami para pengguna jalan, ruas jalan kelok 44 ditutup. “Kendaraan roda 4 masih dilarang lewat,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam Syafrizal.

Jalur jalan yang menghubungkan Lubukbasung-Maninjau ke Bukittinggi terpaksa dialihkan melalui jalur Palembayan yang rute memutar yang cukup panjang atau melintasi kawasan Malalak-Padang Pariaman-Lubukbasung atau sebaliknya.

Ditutupnya ruas jalan kelok 44 itu, menurutn Camat Tanjung Raya Handria Asmi, hal sesuai dengan keputusan unsur terkait Pemkab Agam. Hal itu dilakukan guna engantisipasi dampak yang lebih buruk yang berpotensi dialami masyarakat, khususnya pengguna jalan.

"Kita ambil langkah antisipasi. Bila kendaraan masih lewat akan sangat rawan sekali bahaya. Apalagi volume longsor yang cukup luas,“ jelas Handria Asmi.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update