Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gudang BBM, 6 Bangunan dan 2 Mobil Ludes Terbakar di Payakumbuh

Kamis, 16 Juli 2020 | Juli 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-17T01:33:46Z
Gudang BMM dan bangunan rumah yang terbakar di Payakumbuh. (f:dok)
padanginfo.com - PAYAKUMBUH - Sebuah gudang tempat penyimpanan BBM dan elpiji di Payakumbuh terbakar, Kamis (16/7/2020) siang.

Kebakaran hebat ini juga mengakibatkan 2 kendaraan roda empat, 1 sepeda  motor terbakar. Enam bangunan di sekitar gudang juga ikut ludes.

Keterangan yang dihimpun di lapangan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Sebuah rumah di Kelurahan Napar, Payakumbuh Utara diketahui terbakar. Belum diketahui penyebabnya. Tapi yang terbakar ini adalah rumah yang digunakan untuk penyimpanan BBM jenis minyak tanah dan gas elpiji.

Saat api berkobar, terdengar bunyi ledakan yang cukup keras beberapa kali. Diduga itu suara tabung gas yang meledak. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan sekitar.

Dalam sekejap, api menghanguskan lima buah rumah petak dan satu rumah bertingkat, kebakaran itu juga menghanguskan 2 unit kendaraan roda empat dan 1 kendaraan roda dua.

Tidak kurang 10 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kabupaten Agam dan Bukittingi diturunkan untuk melakukan upaya pemadaman.

Api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.40 WIB. Meski begitu, petugas pemadam masih di lokasi dan melakukan penyemprotan terhadap rumah-rumah yang terbakar dalam rangka pendinginan.

”Selama dua jam lebih pemadaman api, belum semua api berhasil kita padamkan. Dari peristiwa ini, sekitar 6 rumah dan sejumlah kendaraan hangus.” Sebut Devitra, Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh.

Keterangan warga, pemilik gudang BBM itu adalah Mak Ineh (70). Namun warga tidak tahu pasti apakah gudang BBM tersebut punya iizin atau tidak.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update