Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Kurbankan Sapi Berat 1 Ton Lebih untuk Warga Sumbar

Kamis, 23 Juli 2020 | Juli 23, 2020 WIB Last Updated 2020-07-23T10:00:50Z
Inilah sapi asal Solok dengan berat 1,06 ton yang akan dikurbankan Jokowi untuk warga Sumbar. (f:dok)
padanginfo.com - PADANG - Sebanyak 600 kupon daging kurban dari Presiden Jokowi akan diserahkan untuk warga Kota Padang.

Kupon kurban tersebut merupakan daging seekor sapi yang sengaja dikurbankan Jokowi untuk warga Sumbar. Sapi yang akan dipotong itu beratnya 1,06 ton. Berasal dari peternak sapi di Solok.

"Sapi tersebut rencananya akan disembelih pada Sabtu (1/8) atau sehari setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha di Padang,” kata Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sumbar, Syaifullah di Padang, Kamis (23/7).

sejak beberapa tahun terakhir, Presiden selalu mengirimkan sapi kurban untuk warga Sumbar. Sapi yang dikirimkan adalah sapi pilihan yang beratnya  diatas 1 ton.

Tahun ini, sapi kurban dari Presiden itu akan disembelih di Masjid Raya Sumbar. Dagingnya dibagikan pada penghuni panti asuhan, warga atau masjid yang berada di sekitar Masjid Raya Sumbar.

Tidak hanya sapi dari Jokowi yang akan disembelih. Tetapi juga ada sapi yang merupakan kurban dari pejabat Pemprov Sumbar.

“Biasanya hanya satu sapi yang disembelih. Tapi tahun ini kita upayakan ada sapi pendamping untuk sapi kurban dari Presiden,” sebutnya.

Ada enam ekor sapi kurban dari pejabat Pemprov Sumbar. Sapi itu biasanya disembelih di masjid kantor gubernur. "Tapi tahun ini dipindahkan ke Mesji Sumbar. Akan disemblih bersama dengan sapi kurban dari predisen itu," jelas Syaifullah.

Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Sumbar akan dipusatkan di halaman kantor gubernur setempat dengan penerapan standar protokol COVID-19. Seluruh jamaah harus menggunakan masker, cek suhu, menggunakan handsanitizer atau cuci tangan dengan sabun serta jarak antara jamaah yang diatur sekitar satu meter.(*)

×
Berita Terbaru Update