Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tarkait Pilkada, Kader PPP Sumbar Diminta Jangan Coba-coba Bermain Dua Kaki

Rabu, 01 Juli 2020 | Juli 01, 2020 WIB Last Updated 2020-07-01T12:31:15Z
padanginfo.com-PADANG- Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat diminta jangan coba-coba bermain dua kaki dalam Pilkada serentak yang digelar  Desember mendatang. Demikian ditegaskan Ketua DPW PPP Sumbar H Hariade ketika menggelar silaturahmi dengan sejumlah calon kepala daerah yang diusung PPP, di Padang, (1/7).

Dalam silaturahmi di sebuah hotel berbintang di Padang, selain dihadiri unsur pimpinan, peengurus DPC PPP se Sumatera Barat, juga hadir Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Mahyeldi sebagai calon Gubernur yang berpasangan dengan Audy dan sejumlah calon Kepala Daerah yang diusung partai berlambang Kakbah itu.

Narasi dua kaki itu menurut H Hariadi adalah tindakan yang tidak etis, jika  kader-kader ikut mendukung calon yang diusung PPP atau partainya sendiri, tetapi juga mendukung calon-calon lain pada pilkada nanti.

"Saya akan memberi sanksi kepada kader PPP bila ketahuan  ikut mendukung calon lain. Ini tidak etis, ini juga menyangkut harga diri partai. Malu kita," ujar H Hariadi, yang juga calon Bupati Agam itu.

Para calon kepala daerah yang diusung PPP Sumbar  pada acara silaturahmi dengan pengurus dan kader PPP, di Padang, Rabu (1/7)
H Hariadi kembali meminta kader-kadernya harus bekerja keras memenangkan calon-calon yang diusung PPP. Kerja keras itu harus dimulai dari anak ranting untuk memperkenalkan sosok calon dari PPP kepada masyarakat. Di samping itu, para kader harus pula saling berkoordinasi dengan kader-kader partai koalisi di lapangan.

"Di lapangan kader-kader harus kerjasama dan saling koordinasi dengan partai koalisi. Saya yakin, kerjasama yang solid, kita Inshaa Allah dapat menang pada pilkada nanti," sebut H Hariadi.

H Hariadi mengaku, secara nasional PPP berada paad barisan bawah. Meski demikian, katanya, pada pilkada ini banyak calon kepala daerah berminat pada PPP. Ia mencontohkan, Ketua Golkar Sumbar Khairunas, mantan anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe, Wakil Walikota Solok Reinier,pengusaha sukses Audy Joinaldy, termasuk calon-calon lainnya juga diusung PPP.

"Calon-calon yang kita usung ini akan memberi warna tersendiri buat PPP," ujar H Hariadi, seraya menambahkan, ia optimis  pada pemilu legislatif mendatang suara PPP akan terdongkrak naik. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update