Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Terlibat Tabrak Lari, Mobil Dinas Istri Bupati Padang Pariaman Diamankan

Selasa, 21 Juli 2020 | Juli 21, 2020 WIB Last Updated 2020-07-21T08:49:08Z
Mobil dinas istri Bupati Padang Pariaman yang diduga terlibat tabrak lari menewaskan seorang anak kini ditahan di Mapolresta Padang Pariaman. (f:dok)
padanginfo.com - PARIAMAN - Diduga terlibat tabrak lagi yang menewaskan seorang anak, mobil dinas istri Bupati Padang Pariaman diamankan. Petugas Polres Padang Pariaman juga memerika sopir yang melarikan diri usai kejadian.

Tabrakan itu terjadi Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Malam mobil mobil melaju dari arah Padang menuju Pariaman. Di Binasim Desa Marunggi, Pariaman, mobil yang melaju kencang menabrak seorang anak berusia 10 tahun yang baru pulang dari mengaji.

Belum diketahui apakah dalam mobil saat itu ada istri Bupati Padang Pariaman. Tapi yang pasti, usai tabrakan pengemudi mobil tidak menghentikan kendaraan dan menolong korban. Tetapi malah melarikan diri.

Menurut keterangan warga, malam itu ada warga yang mengejar mobil tersebut dengan sepeda motor. Namun tidak tersusul. Hanya saja sempat diketahui plat mobil tersebut.

Warga pun melaporkan kasus tabrak lari tersebut di Polres Padang Pariaman. "Kita mendapatkan informasi ada kecelakaan di Binasi, Desa Marunggi Kota Pariaman pada Kamis (16/7)," kata Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana yang dihubungi melalui Kasat Lantas Polres Pariaman, IPTU Muh Sugindo, Selasa (21/7).

Menerima laporan tersebut, petugas yang dipimpin oleh Kanit Laka Lantas, IPDA Afrizal Sahar mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Diketahui bahwa satu unit mobil minibus menabrak seorang bocah saat pulang mengaji. Bocah itu meninggal di lokasi sementara mobil tidak ada di lokasi atau pengemudi melarikan diri.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi di lapangan, beberapa hari setelah kejadian diketahui mobil pelaku tabrak lagi tersebut mobil dengan plat BA 1172 BB. Diketahui nomor polisi tersebut adalah mobil Innova Venturer sebagai mobil dinas istri Bupati Padang Pariaman.

Saat kejadian mobil tersebut tidak menggunakan plat merah atau nomor seri mobil dinas. Setelah dicek petugas surat mobil tersebut ternyata memang mobil itu dengan nomor polisi BA 17 F.

RYO (20), sopir mobil istri bupati tersebut yang diminta datang ke Kantor Lantas Polres Padang Pariaman masih berupaya mengelak. "Dengan berbagai alasan ia menyampaikan alibi. Namun kemudian datang juga," jelas Sugindo.

Namun kini, RYO bersama barang bukti mobil Innova Venturer berwarna hitam itu sudah diamankan petugas untuk melakukan proses hukum selanjutnya.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update