Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Wawako Zohirin Ingatkan Kades untuk Optimalisasi Dana Desa

Sabtu, 11 Juli 2020 | Juli 11, 2020 WIB Last Updated 2020-07-11T07:10:20Z
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Optimalisasi penggunaan Dana Desa, harus segera dilaksanakan pemerintahan desa. Sehingga target pencapaian meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Wawako Zohirin Sayuti dalam rapat evaluasi pengelolaan dana desa diruang rapat Balaikota, Jumat (10/7/20).

Lebih jauh Zoirin Sayuti mengingatkan agar Kepala Desa bisa mengoptimalkan penggunaan dana desa. Dengan dana desa ini bisa digunakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan SDM, peningkatan infrastruktur di perdesaan.

"Penggunaan desa ini sebaiknya jangan stagnan seperti selama ini karena terfokus pada fisik, tetapi bisa digunakan untuk kegiatan yang produktif misalnya ternak, dan pertanian, serta pertumbuhan UMKN di Desa meningkat," ujarnya.

Sebab untuk menggunakan APBD Kota tidak akan terpenuhi semua kebutuhan berbagai Desa yang ada. Karena sudah berbagi ke kebutuhan Kota yang lain misalnya pendidikan dan kesehatan.

"Jadi harapan saya kepada Desa, gunakanla dana Desa untuk pembangunan dan peningkatan pendapatan masyarakatnya, sehingga target desa mensejahterakan warganya tercapai, infrastruktur dan Ekonomi sejalan pelaksananya," kata Zohirin

Hal senada diungkapkan oleh Ambun Kadri selaku Sekda Sawahlunto, bahwa dengan dana desa bisa mendongkrak pendapatan masyarakat dan bisa memberikan kontribusi pada Kota.

"Dalam penggunaan dana desa ini yang paling penting kita juga harus ada inovasi dan reward buat lembaga dan desa supaya kegiatan tersebut bisa memotivasi sehingga target pun tercapai dengan baik," jelas Ambun

Rapat evaluasi ini diikuti oleh Wakil Walikota Zoirin Sayuti,  Sekda Ambun Kadri, Kepala Bappeda Muksis, dan Kepala Dinas Sosial Dedi Sahendri.(ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update