Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adabiah Jalin Kerjasama dengan Bank Nagari

Selasa, 11 Agustus 2020 | Agustus 11, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T05:52:12Z
Ketua Pengurus YSO Adabiah Drs H Azmal Zen dan Syafrizal CH Pimpinan Bank Nagari Cabang Siteba tandatangani naskas kerjasma.
padanginfo.com - PADANG – Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah menjalin kerjasama (PKS) dengan Bank Nagari Cabang Siteba dalam berbagai kegiatan perbankan.

Naskah perjanjian kerjasama ditandatangani antara Ketua Pengurus YSO Adabiah Drs H Azmal Zen dengan  Syafrizal CH Pimpinan Bank Nagari Cabang Siteba, Selasa (11/8) di ruang rapat YSO Adabiah.

Menurut Ketua Pengurus YSO Adabiah, kerjasama dilakukan untuk memberi kemudahan kepada orang tua siswa dalam melakukan kewajiban pembayaran biaya pendidikan anak mereka. Sehingga, orang tua tidak perlu lagi memberi uang ke anak, atau membayar ke loket secara manual. Tapi dapat dilakukan dimana saja.

Dipilihnya Bank Nagari, kata Azmal, karena bank ini adalah milik daerah. Sahamnya dimiliki oleh daerah kabupaten dan kota.  “Wajar kiranya kita ikut membesarkan bank milik daerah kita sendiri,” kata Azmal yang semasa di DPRD Sumbar mengatakan ikut berperan dalam pengalihan status dari BPD menjadi Bank Nagari.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Siteba, Syafrizal mengatakan, kerjasama Bank Nagari Siteba dengan YSO Adabiah telah dimulai sejak awal tahun pendidikan dimulai. Momentumnya sangat pas di tengah suasana pandemi covid-19, dimana orang dibatasi untuk berhubungan langsung.

“Cukup dengan telepon android atau mesin ATM, semua urusan biaya pendidikan di Adabiah bisa diselesaikan,” kata Syafrizal.

Adapun rincian kerjasama menyangkut pembayaran biaya pendidikan sepereti SPP, uang kuliah, pembayaran gaji karyawan, penyaluran kredit konsumtif dan pembayaran lalu lintas keuangan lainnya.

Pada kesempatan penandatanganan PKS, Bank Nagari  cabang Siteba juga menyerahkan bantuan CSR pendidikan sebesar Rp25 juta. Sebelumnya telah diserahkan 5 unit wastafel yang ditempatkan di masing-masing unit Perguruan Adabiah untuk cuci tangan antisipasi virus corona.(*).

×
Berita Terbaru Update