Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Aksi Rambah Hutan Marak, Nasrul Abit Didesak Selesai Persoalan Ilegal Loging dan Lindungi Satwa Liar

Kamis, 13 Agustus 2020 | Agustus 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T09:44:33Z
Nasrul Abit sedang mengecek kerusakan hutan di Nagari Garabak Data, baru-baru ini (hms)
padanginfo.com-SOLOK- Padang - Mantan wali Nagari Garabak Data, Kabupaten Solok, Syafrizal, mendesak  Nasrul Abit, apabila kemudian terpilih sebagai Gubernur Sumatera Barat untuk periode 2020-2025, dapat menyelesaikan persoalan illegal loging di kawasan itu.

Menurut Syafrizal, saat ini marak aksi perambahan hutan yang dilakukan oleh oknum-oknum masyarakat diluar Garabak Data.

Jika kondisi itu dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan masyarakat Garanak Data terus hidup dibawah ancaman bencana alam banjir bandang. Selain itu kata Syafrizal, maraknya aksi perambahan hutan, juga mengancam habitat satwa liar dilindungi yang hidup dihutan Grabak Data. Harimau Sumatera, Beruang, Tapir, Trenggiling kata Syafrizal, beberapa dari sekian banyak jenis satwa liar dilindungi yang hidup di hutan Grabak Data.

“Saya meminta kepada bapak, tolong pak selamatkan hutan kami, selamatkan satwa-satwa yang dilindungi pak. Kalau bapak mau tahu, Garabak Data ini adalah kampungnya Harimau. Disini, banyak Harimau pak, kalau hutan rusak, harimau itu turun ke kampung pak. Jadi, tolong pak selamatkan hutan kami dan satwa itu. Bapak lihat sendiri, grabak data ini pak, seperti berada dalam kuali. Kalau banjir bandang, habis kami disini pak, rusak semua rumah-rumah kami,” kata Syafrizal saat temu ramah dengan Nasrul Abit di Masjid Alabrar Nagari Grabak Data, Senin malam 10 Agustus 2020.
 
Syafrizal yakin, dengan rekam jejak Nasrul Abit selama memimpin Kabupaten Pesisir Selatan dan Wakil Gubernur, Nasrul Abit dapat mengatasi persoalan perambahan hutan.

Dengan datang saja ke Grabak Data, itu membuktikan kalau Nasrul Abit memang sosok yang peduli dengan masyarakat arus bawah yang selama Indonesia merdeka, belum merasakan kemerdekaan. Hidup terisolir.
“Kami akan dukung pak, kami harap bapak dapat menyelamatkan hutan kami dan melindungi satwa disini. Bapak harapan kami. Insya kami akan pilih bapak. Tolong pak, selamatkan hutan kami. Ini adalah nurani masyarakat. Kami percaya bapak mampu melakukan itu,” ujar Syafrizal.

Selain persoalan perambahan hutan, menurut Syafrizal masyarakat juga berharap Nasrul Abit mampu membuat perubahan nyata. Mampu meratakan pembangunan, kendala akses jalan salah satunya yang diharapkan. Selain juga pemerataan di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur komunikasi, ekonomi dan lainnya. Masyarakat Grabak Data kata Syafrizal berjanji akan mendukung Nasrul Abit memenangkan konsestasi Pilgub Sumbar. Namun juga, masyarakat berharap Nasrul Abit melakukan pembagunan merata di Grabak Data. Sehingga, apa yang dirasakan masyarakat lain, juga dirasakan masyarakat Grabak Data. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update