Notification

×

Indeks Berita

Wali Nagari Grabak Data: Nasrul Abit Sosok yang Layak Jadi Gubernur Sumbar

Kamis, 13 Agustus 2020 | Agustus 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T10:01:32Z
Nasrul Abit ketika menyerap aspirasi warga Nagari Grabak Data (hms)
padanginfo.com-SOLOK- Wali Nagari Grabak Data, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok Pardinal menyebutkan, Nasrul Abit adalah sosok yang tepat dan layak untuk saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatra Barat Lima tahun kedepan. Menurut Pardinal, selain merakyat, mau menjemput aspirasi hingga ke daerah pelosok, Nasrul Abit juga punya rekam jejak baik dan terbukti mampu mengatasi berbagai persoalan yang menyangkut dengan kehidupan masyarakat banyak.

Pardinal mengatakan, sejak zaman Kemerdekaan RI hingga kini,  masyarakat Grabak Data masih belum merasakan kemerdekaan seutuhnya, namun baru ada Dua tokoh yang datang dan menginap bersama masyarakat. Dua tokoh itu adalah Gamawan Fauzi dan Nasrul Abit.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga pernah singgah ke Grabak Data. Namun tidak menginap.
“Kalau saya, masyarakat disini, pak Nasrul Abit layak menjadi Gubernur Sumbar. Selain pak Gamawan Fauzi yang pernah menginap di Grabak Data adalah pak Nasrul Abit,”kata Pardinal, Selasa 11 Agustus 2020.

Menurut Pardinal, kelayakan Nasrul Abit memimpin Sumatra Barat Lima tahun kedepan, bukan. tanpa alasan. Nasrul Abit katanya, sosok yang peduli dengan masyarakat. Tak segan datang ke pelosok daerah guna menjemput aspirasi dan keluhan. Selain itu, Nasrul Abit juga sudah terbukti mampu menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan masyarakat.

Dari zaman ke zaman kita hidup terisolir, rencana pembangunan jalan hanya wacana, sudah beberapa kali ganti kepala daerah baik untuk tingkat Kabupaten maupun Provinsi, tapi belum terwujud. Nah, kita melihat rekam jejak Nasrul Abit. Kita yakin, beliau mampu menyelesaikan persoalan pembangunan infrastruktur, terutama sekali akses jalan menuju Grabak Data ini.

“Kalau kita lihat rekam jejaknya, kita yakin, Nasrul Abit mampu berbuat banyak dan akan mampu menyelesaikan persoalan pembangunan infrastruktur di Grabak Data. Indonesia, memang sudah merdeka, tapi Grabak Data belum. Kita belum merasakan kemerdekaan itu. Tapi, kami yakin Nasrul Abit akan mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kami selama ini,”ujar Pardinal.

Bahkan kata Pardinal, masyarakat Grabak Datam, siap mendukung penuh Nasrul Abit pada konsestasi Pilgub tahun ini. Dengan harapan, Nasrul Abit mampu mengeluarkan Grabak Data dari daerah tertinggal. Dan melakukan pembangunan yang merata. Grabak Data kata Pardinal, masih dihadapkan dengan persoalan infrastruktur jalan penghubung ke daerah luar, infrastruktur telekomunikasi dan sektor pendidikan dan kesehatan.

Namun, melihat kesungguhan Nasrul Abit, Pardinal yakin mantan Bupati Pesisir Selatan Dua Periode itu, akan membuat perubahan nyata. Kedekatan dengan masyarakat dan menyelesaikan berbagai persoalan yang ada, juga menjadi bukti kalau Nasrul Abit sosok yang memang pantas menduduki kursi BA 1 Sumbar.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update