Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

APBD 2021 Sawahlunto Diprioritaskan Untuk Pemulihan Ekonomi

Selasa, 11 Agustus 2020 | Agustus 11, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T05:53:10Z
Deri Asta
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - APBD 2021 Kota Sawahlunto akan diprioritskan untuk pemulihan ekonomi daerah dan masyarakat. Demikian disampaikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta,SH kepada PadangInfo.com diruang kerjanya, saat menerima kunjungan Peternak Lebah Galo-galo CUPIANG, Senin , 10/8/20.

" Recovery atau pemulihan ekonomi daerah dan masyarakat perlu segera kita lakukan.Ini menjadi skala prioritas di APBD 2021 mendatang," kata Deri Asta

Dikatakannya, efek pandemi covid-19 sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan daerah ini. Transaksi keuangan melemah dan pertumbuhan ekonomi sangat melambat. Berdasarkan data statistik, penurunan transaksi keuangan merosot tajam di angka 50 persen.

"Kalau tidak kita ambil langkah-langkah penyelamatan di APBD 2021, membuat ekonomi makin sulit dan pemulihan akan berat dilakukan," tutur Deri.

Lebih jauh  Deri Asta mejelaskan, beda dengan krisis ekonomi dan moneter  yang terjadi di 1998,yang  terkena dampak hanya usaha besar. Krisis kesehatan yang terjadi dimasa pandemi covid-19 dan berdampak pada ekonomi,yang paling merasakan akibatnya adalah kalangan usaha kecil dan menengah.

"Selain recovery terhadap ekonomi, prioritas lainnya mengagendakan lagi kegiatan yang ditiadakan di APBD 2020. Kegiatan- kegiatan, yang sifatnya sangat penting dan mendesak, termasuk suport kita kepada UMKM." pungkas Deri Asta (Ris)
>

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update