Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bertambah 44 Pasien Positif Covid-19, Termasuk Seorang Anggota DPRD Sumbar

Kamis, 20 Agustus 2020 | Agustus 20, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T13:01:56Z
padanginfo.com - PADANG - Terjadi peningkatan yang signifikan kasus Covid-19 di Sumatera Barat. Sepanjang Kamis (20/8/2020) tercatat penambahan 44 orang yang positif terpapar virus corona itu. Seoranh diantaranya anggota DPRD Sumbar.

"Kamis pagi, kita dapat hasil temuan sebanyak 44 sampel terkonfirmasi positif," jelas Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Kamis.

Jumlah positif Covid-19 itu itu hasil pemeriksaan sebahagian sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr Andani Eka Putra sebanyak 1.948 sampel. Lab Fakultas Kedokteran Unand1.777 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 171 spesimen.

Rincian per daerah, erdiri dari Kota Padang 29 orang, Kota Bukittinggi 4 orang, Kabupaten Agam 1 orang, Kabupaten Padang Pariaman 6 orang, dan Kota Padang Panjang 4 orang. Sementara, yang dinyatakan sembuh 9 orang.

Diutarakan Jasman pula, serbagian besar yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar. “Untuk itu tak bosan-bosannya kami meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar, manfaatkanlah test swab gratis yang telah disediakan Pemprov Sumbar," ujarnya.

Masih dalam penjelasan Jasman, diantara mereka yang positif tersebut, salah seorang diantaranya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat. Kini yang bersangkutan menjalani isolasi di Semen Padang Hospital (SPH).

Anggota dewan terpapar diduga karena ia kerap melakukan perjalanan dari luar daerah. A juga diketahui baru datang dari Jakarta dan Pekanbaru.

Anggota dewan ini diketahui positif terinfeksi Virus Corona berdasarkan hasil uji sampel pengambilan swab di Gedung DPRD Sumbar, Selasa (18/8/2020). Saat itu, dilakukan pemeriksaan terhadap 80 yang terdiri dari anggota DPRD, staf, ASN, tenaga ahli dan Satpam.(*/afr)

×
Berita Terbaru Update