--> Genius Labrak Meja, Pertemuan KPU Sumbar dengan Calon Independen "Memanas" | Padang Info |

Genius Labrak Meja, Pertemuan KPU Sumbar dengan Calon Independen "Memanas"

Musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan di Bawaslu Sumbar antara KPU Sumbar dangan Calon independen berlangsung "panas" (fot...

Musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan di Bawaslu Sumbar antara KPU Sumbar dangan Calon independen berlangsung "panas" (foto.dok)
padanginfo.com-PADANG-  Pertemuan  KPU Sumbar dengan Genius Umar, calon Gubernur Sumbar berlangsung "panas". Genius, yang juga Walikota Pariaman  itu dikabarkan melabrak  meja  rapat  saat mediasi yang ditenggarai bawaslu Sumbar.

Genius Umar hadir di Bawaslu, selaku Calon Wakil Gubernur Sumbar dari jalur ndependen. Ia berpasangan dengan Mayjen Pol Fakhrizal, sebagai calon gubernur.

Peristiwa melakbrak meja itu terjadi, Sabtu (8/8), saat bawaslu Sumbar melakukan mediasi sengketa gugatan calon perseorangan. Rapat ini semula digelar, Jumat (7/8), karena KPU Sumbar belum siap dengan materi, sehingga tidak bisa menghadiri undangan Bawaslu Sabtu ini.

Pertemuan bawaslu, Genius dan KPU dilekasankans ecara tertutup. Sejumlah wartawan yang tengah meliput, terpaksa menunggu hasil mediasi selesai. Namun saat rapat, terdengar dari luar bunji meja dilabrak

Mediasi antara calon perseorangan (independen) dipimpin ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, didampingi Albi, Elly Yanti dilakukan tertutup, dimulai tepat pukul 09.00 Wib, agak sedikit memanas dan terdengar gebrakan meja dari dalam ruangan mediasi.

Mediasi antara calon perseorangan (independen) dipimpin ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, didampingi Albi, Elly Yanti dilakukan tertutup, dimulai tepat pukul 09.00 Wib, agak sedikit memanas dan terdengar gebrakan meja dari dalam ruangan mediasi.

Usai mediasi Bacalon independen Genius mengatakan, mediasi tidak ditemukan kesepakatan karena permintaan Bacalon tentang pendukung yang tidak ditemui agar diverifikasi ulang.

“Kita akan lanjutkan sidang terbuka Senin depan (10/8- red), karena hari ini tidak ditemukan kesepakatan, diantaranya berkaitan tidak memenuhi syaratnya pendukung yang menyerahkan KTP karena tidak ditemui, kami meminta agar bisa diverifikasi ulang ,” ulas Genius.

 Genius mengaku, karena hal tersebut maka ia sempat menggebrak meja, karena menilai KPU menganggap sepele hal tersebut.

Pernyataan tersebut dipertegas Pengacara Bapaslon Firza Benzani, dimana mereka sudah mempersiapkan bahan untuk sidang lanjutan yan bersifat terbuka.

“Kami siap dengan semua dokumen berkaitan pelanggaran KPU Sumbar sekaitan pelanggaran dalam verifikasi faktual kemarin,” ulas Firza pula.

Sekaitan mediasi tertutup yang tidak menemui solusi tersebut, Ketua Divisi Hukum KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani mengatakan, siap untuk melakukan sidang terbuka karena tidak ditemukan solusi hari ini.

Kita ditanyakan apa yang menjadi pertikaian dalam mediasi, sehingga tidak disepakati, ia mengatakan tidak bisa dibuka pada publik karena aturan dan ketentuan pada persidangan.

“Kami tidak bisa memberitahu pada publik, karena sifatnya tertutup dan sudah ditegaskan dalam persidangan untuk tidak mempublis hasil persidangan,” ulas Yanuk.

Yanuk juga mengatakan, pada dasarnya KPU siap untuk melakukan persidangan dan siap pula untuk mengikuti keputusan nantinya.Sidang mediasi antaran KPU dan Bacalon perseorangan berakhir pukul 11.20 Wib, Jenius meninggalkan Bawaslu dengan menaiki kenderaan mobil Inova berwarana Kuning Bata D 1111 HB.
Persengketaan itu timbul, setelah KPU Sumbar mengungkapkan psangan dari jalur independen itu setelah diverifikasi kekurangan 300 ribu lebih suara dukungan. Namun kubu Fakhrizal-Genius keberatan, sehingga pansangan ini membawa masalah ini ke bawaslu Sumbar. (ak)


Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,8,agam,51,Artikel,7,bank,3,Beasiswa,12,bencana,1,birokrasi,112,bisnis,151,budaya,40,bukittinggi,72,daerah,241,dharmasraya,105,duniamaya,52,figur,4,galeri,1,head,10,headline,1686,hiburan,3,hotel,1,Hotel di Padang,1,hukrim,147,infokerja,43,infrastruktur,1,inspiratif,2,Jakarta,20,K,1,kabupaten solok,20,keamanan,1,kesehatan,216,ko,1,kota,252,kuliner,4,limapulu kota,7,limapuluhkota,1,lingkungan,38,mentawai,21,nasional,77,olahraga,37,opini,21,organisasi,4,ormas,4,padang,308,padang pariaman,47,padang. kota,1,padangpanjang,21,pariaman,60,pasaman,14,pasaman barat,11,payakumbuh,26,peduli,39,pendidikan,197,perdagangan,3,peristiwa,7,pertanian,4,pesisir selatan,79,Pilkada,101,politik,114,prestasi,2,sawahlunto,228,sijunjung,38,solok,18,solok selatan,10,tanah datar,23,terbaru,8,transportasi,61,traveling,6,ukm,5,video,3,wisata,23,
ltr
item
Padang Info : Genius Labrak Meja, Pertemuan KPU Sumbar dengan Calon Independen "Memanas"
Genius Labrak Meja, Pertemuan KPU Sumbar dengan Calon Independen "Memanas"
https://1.bp.blogspot.com/-9FrfP85iJdg/Xy52eDxPpDI/AAAAAAAAGG4/AgCIbSuTLPoPYqjYK6mhlKdJcKI7sGacgCLcBGAsYHQ/s320/genius%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9FrfP85iJdg/Xy52eDxPpDI/AAAAAAAAGG4/AgCIbSuTLPoPYqjYK6mhlKdJcKI7sGacgCLcBGAsYHQ/s72-c/genius%2B1.jpg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2020/08/genius-labrak-meja-pertemuan-kpu-sumbar.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2020/08/genius-labrak-meja-pertemuan-kpu-sumbar.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy