Notification

×

Indeks Berita

H Nasrul Abit Buka Orientasi Pramuka 100 Kamabigus se-Sumbar

Sabtu, 22 Agustus 2020 | Agustus 22, 2020 WIB Last Updated 2020-08-22T08:26:44Z
Nasrul Abit bersama panitia pelaksana orientasi kepramukaan di Balcone Hotel, Tilatang Kamang. (f:dok)
padanginfo.com - AGAM - H Nasrul Abit selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar membuka orientasi kepramukaan yang diikuti 100 orang kepala SMA/SMK/SLB di Balcone Hotel, Gaduik Tilatang Kamang, Sabtu (22/8).

Orientasi yang diikuti para pimpinan sekolah lanjutan tingkat atas termasuk SLB dari tiga daerah di Sumatera Barat masing-masing kabupaten Agam, Bukittinggi dan Padang Panjang, difokuskan untuk Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus).

H Nasrul Abit menyambut baik orientrasi bagi Kamabigus SMA/SMK/SLB se Sumatera Barat untuk lebih menggerakkan kegiatan kepramukaan di Gudep masing-masing. "Kamabigus adalah garda terdepan dalam pendidikan karakter, terutama terhadap generasi muda yang penuh tantangan saat ini," jelasnya.

Ditambahkan, latihan pramuka bagi generasi muda harus dilakukan dengan optimal, dalam rangka menyiapkan generasimuda yang siap pakai, berakhlah mulia dab memiliki keahlian.

Wakil Gubernur Sumbar sebagai Ka-kwarda Sumbar itu mengharapkan, tanggung jawab generasi muda dalam kembangkan karakter itu menjadi tanggungjawab bersama seluruh unsur dari Gubernur, Bupati, Walikota Camat, termasuk wali nagari harus mampu kembangkan pramuka ini.

"Mari duduk bersama dalam membina dalam mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong era globalosasi," tegas calon gubernur Sumbar dari partai Gerindra itu.

Sementara itu, menurut Ketua Pelaksana Orientasi,  Edwarsyah Ramli SSos, menyebutkan, orientasi bagi Kamabigus se Sumatera Barat juga mengisi kegiatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020.

Orientasi pramuka bagi Kamabigus SMA/SMK/SLB se Sumatera Barat itu menghadirkan, narasumber Kakwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat, dan andalan Kwarda yang disampaikan dalam diskusi panel.

"Orientasi bagi Kamabigus SLTA merupakan kegiatan awal ahun 2020 dan akan dituntaskan tahun 2021. Dijadualkan, usai orientasi Kamabigus dalam rangka Harpram ke-59 juga dilaksanakan rapat kerja daerah Gerakan Pramuka Sumbar," jelasnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update