Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Ingin Jadi Pebisnis Sukses? Ini Tips dari Audy Joinaldy

Jumat, 28 Agustus 2020 | Agustus 28, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
padanginfo.com - PADANG - Pasti kenal dengan Audy Joinaldy Dt Rajo Pasisia Alam, sosok yang akan menjadi calon wakil Gubernur Sumbar mendampingi Mahyeldi Ansharullah. Sebelum terjun ke dunia politik, Audy dikenal sebagai pengusaha peternakan dan pertanian yang sukses di Indonesia bagian Timur.

Tentunya, sebagai pengusaha muda yang sukses, Audy punya kiat-kiat tertentu. Audy Joinaldy, pebisnis sukses yang juga merupakan tokoh milenial Sumbar ini memberikan tips suksesnya. “Semua orang bisa mengembangkan bisnis sendiri, asal tahu cara-caranya,” kata alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Kata Audy, untuk sukses, jangan jadikan tidak punya modal penghalang berbisnis. Kalau baca buku atau teori wirausaha, penyebab kegagalan bukan karena kurang modal, yang ada karena ketidakmampuan manajerial, ketidakmampuan mengelola keuangan, ketidakmampuan mengorganisasi, lokasi yang tidak memadai, pengawasan yang kurang.

“Coba lebih kreatif, sodorkan ide-ide kreatif pada investor. Di Indonesia banyak yang punya uang tanpa tau dikemanakan uangnya. Jangan menjadi onetrepreneur. Buka jaringan dan gunakan koneksi hingga bisa membangun usaha bersama. Yang penting, jangan patah semangat,” kata Audy yang dikenal dengan tagline Milenial Manang (Minang) ini.

Audy berpesan, untuk pemuda yang ingin memulai usaha, segera miliki kemampuan manajerial, yang didapat dari belajar dan bertemu dengan banyak orang berpengalaman dibidangnya.

“Mengelola sumber daya manusia itu lebih sulit dari teknis, makanya lakukan pendekatan secara humanis seperti memberikan perhatian bagi karyawan yang melahirkan hingga mengajak olahraga bersama karyawan,” kata kader Partai Persatuan Pembangunan ini.

Audy berpesan, calon orang sukses harus punya manajemen yang bisa dikendalikan dan terus beri peluang bagi calon pemula untuk menempati posisi manajerial lewat kerjasama dengan kampus.

“Senang jika melihat karyawan bisa berwirausaha, dan memberi kesempatan untuk mengembangkan usahanya. Semakin banyak yang bergabung dengan perusahaan, maka semakin banyak juga yang mendoakan, itu bagus,” katanya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update