Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kemendikbud Gelar Lomba Foto dan Penulisan Artikel unuk Pelajar, Dosen, Wartawan dan Umum

Senin, 03 Agustus 2020 | Agustus 03, 2020 WIB Last Updated 2020-08-03T03:33:46Z
padanginfo.com - JAKARTA - Memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tahun 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaksanakan lomba foto serta artikel jurnalistik terkait pendidikan dan kebudayaan.

Lomba ini dapat diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA, guru, dosen, wartawan, maupun masyarakat umum lain yang tidak termasuk kategori tersebut.

Tema lomba yang diangkat tahun ini ialah "Merdeka Belajar, Gelora Budaya, Indonesia Bahagia".

Ada sejumlah ketentuan untuk masing-masing profesi atau kategori yang dipilih. Misalnya, bagi pelajar SMA/SMK/MA, hanya dapat mengikuti satu jenis lomba saja.

Sedangkan peserta pada kategori lain, hanya diperkenankan mengikuti satu kategori untuk masing-masing lomba, sesuai dengan profesi yang dipilih peserta.

Sehingga, apabila peserta mengikuti lebih dari satu kategori pada lomba yang sama, peserta akan didiskualifikasi. Untuk karya terbaik, bentuk hadiah yang ditawarkan ialah Piagam dan Dana Apresiasi.

Bagi pelajar SMA/SMK/MA misalnya, akan mendapatkan sertifikat, Dana Apresiasi sebesar Rp 5-7 juta, laptop serta buku paket.

Pendaftaran dan pengiriman karya lomba dimulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020. Pemenang akan diumumkan pada akhir September 2020 melalui laman dan akun resmi media sosial Kemendikbud.

Ketentuan, syarat dan bentuk hadiah lomba untuk tiap kategori dapat dilihat melalui laman https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/07/lomba-foto-dan-artikel-jurnalistik-2020 (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update