Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pasca Pemberlakuan New Normal, Walikota Solok Positif Corona

Jumat, 28 Agustus 2020 | Agustus 28, 2020 WIB Last Updated 2020-08-28T02:43:21Z
Walikota Solok Zul Elfian (f.dok)
Padanginfo.com-PADANG- Pasca pemberlakuan new normal, angka terkonfirmasi covid-19 di Sumatera Barat  (Sumbar) terus meningkat. Para korban yang terinfeksi virus itu  bukan saja dari kalangan masyarakat, pengawai negeri dan anggota DPRD,  tapi juga melanda kepala daerah.

Sedikitnya tiga kepala daerah di Sumatera Barat dinyatakan posiitif corona  adalah Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Walikota Solok Zul Elfian.
Bupati Ali Mukhni dan wakil walikota  Erwin Yunaz kini sedang menjalani isolasi mandiri, sedangkan walikota Zul Elfian baru dinyatakan positif corona, setelah ada hasil dari laboratorium, Kamis (27/8)

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok Nurzal Gustim mengatakan, kabar positifnya walikota disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dra. Dessy Syafril. Hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah M. Natsir terhadap Wali Kota Solok Zul Elfian  melalui n hasil swab tes cepat atau yang disebut TCM yang dilakukan oleh pihak RSUD menunjukan hasil positif Covid-19

Walikota, tambahnya,  mengeluhkan kemampuan indra penciuman menurun . Setelah dirontgen, termasuk hasil pemeriksaan laboratorium  tidak  ada menunjukan  kelainan. Namun hasil test cepat molekular (TCM)  yang dilakukan ternyata  walikota  positif Covid-19

 Zul Elfian merupakan  pasien terkonfirmasi ke 67 Kota Solok , setelah pada paginya juga ada tambahan tiga orang positif covid-19.

“Alhamdulillah kondisi beliau saat ini dalam keadaan baik-baik, sesuai prosedur dan atas izin pihak RSUD, beliau telah menjalani isolasi di rumah yang didampingi langsung putra beliau dr. Muhammad Alghifari yang selama ini juga bergabung dalam tim dokter covid Posko Banda Panduang kota Solok ,” ujar Nurzal Gustim.

Kepada jurubicara pemko Solok, Zul Elfian  berpesan  agar menyampaikan informasi tersebut kepada 
masyarakat, sekaligus meminta doa dari masyarakat agar  dirinya diberi kesabaran, kekuatan dan kesembuhan.
“Sore tadi tim surveilans kota telah melakukan tracing dan tracking guna menelusuri seluruh kontak erat dan direncanakan besok analis swab akan melakukan swab test. Kami sama-sama berdoa semoga hasilnya negatif,”tuturnya.

“Dalam kesempatan ini, kami atas nama pemerintah kota juga mohon doa kami bersama untuk kesembuhan beliau sehingga dapat kembali bersama kami dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah dan tentunya sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok yang sangat dibutuhkan dalam upaya mengendalikan operasi dalam penanganan covid-19,”katanya.

Sementara menurut data pada hari  Kamis (27/8) dari pusat informasi covid Sumatera Barat , tercatat  yang terinfeksi covid-19 sebanyak 41 orang positif . Dengan demikian  total  warga Sumbar terinfeksi covid-19 sebanyak 1.863 orang . Sedangkan yang sembuh 55 orang , sehingga tercatat 1.138 yang sudah sembuh  dan totoal meningal sebanyak 53 orang (afr/ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update