Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

PLN UPK Ombilin Serahkan Bantuan Cegah Covid-19 di Kecamatan Talawi

Sabtu, 08 Agustus 2020 | Agustus 08, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T05:55:31Z
Ahmadi, Humas PLTU Ombilin saat menyerahkan bantuan CSR PLN Peduli di Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Jumat (7/8/2020). (f:dok)
padanginfo.Com - SAWAHLUNTO - Ditengah situasi penyebaran wabah covid 19 yang belum menunjukkan penurunan, khususnya di Sawahlunto. PLN UPK Ombilin melaui Program CSR PLN Peduli kembali menyalurkan bantuan senilai Rp 35 juta.

Bantuan untuk pencegahan penyebaran wabah covid 19 dilingkungan sekitar PLTU Ombilin, diserahkan Jumat (7/8/20) di Kecamatan Talawi.

Bantuan tersebut berupa material perlengkapan pencegahan penyebaran Covid 19, seperti masker, sabun anti septic, hand sanitizier, cairan disinfektan dan alat pengukur suhu tubuh (thermogun).

Bantuan perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 ini khusus diberikan kepada kantor pemerintahan yang ada di Kecamatan Talawi. Yakni kantor Kecamatan Talawi, Kantor Desa Salak, Kantor Desa Sijantang, kantor Desa Talawi Hilie dan kantor Desa Talawi Mudiak,

Manager PLN UPK Ombilin, Daryanto, yang dihubungi melalui Humas PLTU Ombilin, Ahmadi yang hadir menyerahkan bantuan itu menyampaikan dengan bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat guna mendukung program pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah Covid 19 di Kota Sawahlunto.

"Wabah ini adalah musuh kita bersama, perlu perhatian dan dukungan semua pihak untuk mencegahnya. Karena dampak negatif yang ditimbulkan akibat wabah ini sangat luar biasa terhadap sendi kehidupan sosial, keagamaan dan ekonomi masyarakat. Disinilah peran kita sebagai mahluk sosial sangat dibutuhkan untuk ikut serta berpartisipasi didalamnya." ujar Ahmadi.

Disebutkan Ahmadi bantuan tersebut dapat digunakan oleh para petugas kantor pemerintahan dalam kegiatan sehari-harinya. Terutama saat melayani masyarakat atau melaksanakan pekerjaan yang harus berhubungan dengan orang banyak.

"Saat memberikan pelayanan seringkali berhubungan dengan berbagai macam elemen masyarakat. Hal ini menjadi rentan dan potensi terjadinya penyebaran Covid 19, sehingga perlu untuk diberikan perlindungan yang memadai." tuturnya.

Kalau sampai ada petugas pemerintahan desa dan kecamatan terpapar penularan Covid 19, tentu akan berdampak negatif terhadap pelayanan kepada masyarakat, sehingga aktifitas administrasi kependudukan bisa berpotensi terganggu.

Bilamana ada petugas kecamatan dan desa ini terpapar virus Covid-19, pasti tidak bisa bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Melalui bantuan fasilitas sarana pencegahan Covid-19 ini, PLTU Ombilin berusaha untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid 19 dilingkungan perkantoran pemerintah desa dan kecamatan disekitar area kerja PLN UPK ombilin.

"Dengan dipergunakannya peralatan kesehatan ini, kita berharap masyarakat yang berkepentingan dalam mengurus surat-surat maupun ADM kependudukan di kantor camat dan kantor desa juga dapat merasa lebih aman dan tidak kuatir resiko penularan Covid 19." jelas Ahmadi.(adv)






Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update