Notification

×

Indeks Berita

Wali Murid Senang, Pemko Padang Panjang Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Kamis, 13 Agustus 2020 | Agustus 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T07:05:45Z
Salah seorang siswa SMP 1 Padang Panjang sedang diperiksa subuh tubuhnya. Pemko Padang mulai memberlakukan sekolah tatap muka, Kamis (hms)
padanginfo.com- PADANG PANJANG- Sandra, salah seorang  wali murid mengaku merasa senang lantaran dimulainya pembelajaran tatap muka, Sekolah Menengah Pertama ,Kamis, (13/8). Hampir 6 bulan, Proses Belajar Mengajar (PBM) langsung di sekolah ditiadakan karena Covid-19.

" Saya merasa senang, karena anak saya bisa belajar langsung di sekolah. Di sekolah pembelajaran akan mudah dimengerti karena dalam pengawasan dan perhatian guru," kata Wali Murid SMPN  4 itu,

Begitu juga kata, William,  kesulitan membimbing anaknya belajar di rumah, karena tidak semua pelajaran dikuasainya.

" Ada materi yang kurang difahami siswa saat daring, siswa langsung mencari di internet, hal itu kurang maksimal. Kalau sama guru di sekolah kan lebih paham karena ada contoh yang bisa dimengerti dan ada interaksi yang nyata tidak terhambat kuota dan jaringan internet," katanya.

S
 Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat meninjau langsung PBM Tatap Muka di sejumlah SMP. Ia  mengatakan, kesehatan dan keselamatan siswa menjadi prioritas. Pembelajaran tatap muka diselingi dengan Daring dan Luring.

" Tetap anak-anak Daring. Libur sehari, sekolah di hari berikutnya. Kita buat atmosfir sekolah memperhatikan protokol Covid-19," ungkap nya.

Pembelajaran tatap muka, kata Wako Fadly, akan dijalankan lebih pendek waktunya, sehingga anak-anak cepat pulang. Istirahat hanya 10 menit dikawal guru dalam kelas. Murid membawa bekal dari rumah dan menghindari kontak fisik. " Kelas ini sesingkat mungkin seefektif mungkin untuk anak-anak," lanjut nya.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M. Kes MMR, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan petugas kesehatan yang memantau sejauh mana protokol kesehatan diterapkan.

" Kita membentuk tim untuk pengawasan secara kontiniu, mulai hari ini saja semua Puskesmas kita perintahkan untuk supervisi dan monitoring sejauh mana protokol kesehatan dilaksanakan," katanya.
Dari pantauan Kominfo Padang Panjang, sejumlah pihak dari Pemerintah Kota Padang Panjang seperti Dishub, Pol PP dan sejumlah pejabat di turunkan mengawasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update