Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Athari Gauthi Ardi: Ekonomi Masyarakat Pedesaan Perlu Perhatian Serius

Senin, 21 September 2020 | September 21, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z

Athari Gauthi Ardi, anggota DPRD RI dapil 1 Sumbar

padanginfo.com - Jakarta -  Krisis kesehatan yang terjadi di masa pandemi ini menyebabkan juga krisis di tiga sektor yaitu Lingkungan, Sosial, dan Ekomomi. Krisis yang terjadi saat ini menimbulkan keprihatinan diberbagai kalangan, mulai dari masyarakat bawah sampai ke Anggota Parlemen di Senayan.

Menurut Athari Gauthi Ardi, politisi milenial dari Fraksi PAN DPR - RI dapil Sumbar I, salah satu solusinya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan.

“Saat ini, kita sedang berada dalam krisis Kesehatan akibat pandemi Covid - 19." ujar Athari lewat pesan Whatsappnya kepada awak media Sabtu, (19/9/2020).

Lebih jauh Athari menyampaikan, krisis ini tak hanya mempengaruhi lingkungan, tapi juga mempengaruhi sektor ekonomi, dan sosial. Oleh karena itu, menurut saya pembangunan berkelanjutan perlu digencarkan, dengan bantuan parlemen," paparnya.

"Yang paling merasakan dampak ekonomi ini adalah masyarakat golongan ekonomi lemah, terutama sekali di pedesaan. Mereka sangat terpukul sekali dengan wabah Pandemi covid-19 ini." lanjut Athari.

Menyikapi hal tersebut beberapa waktu yang lalu, Athari bersama Kementrian PUPR merealisasikan program peningkatan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Athari Gauthi Ardi  berhasil menarik dana pusat sebesar Rp 13,4 miliar dari Kementrian PUPR guna membiayai sejumlah program peningkatan perekonomian masyarakat di daerah pemilihan (Dapil 1) Sumbar.

"Alhamdulillah, untuk tahun 2020 ini kita bisa menarik dana pusat sekitar Rp13,4 milyar, guna membiayai beberapa program peningkatan perekonomian masyarakat.Saat ini sedang dikerjakan PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) Tahun anggaran 2020, " ujar  anggota dewan dari fraksi PAN ini.(tety/wan)

×
Berita Terbaru Update