Notification

×

Indeks Berita

Bantuan PPPA Disalurkan di 37 Desa dan Kelurahan Sawahlunto

Kamis, 24 September 2020 | September 24, 2020 WIB Last Updated 2020-09-24T05:57:28Z

Ketua TP PKK Sawahlunto Hj Neldaswenti menyerahkan batuan kepada posyanda, anak dan perempuan terdampak covid-19. (f:dok)

padang info.com - Sawahlunto - Sebanyak 103 Posyandu, anak-anak disabilitas dan perempuan terdampak Covid-19 di 37 Desa dan  Kelurahan Kota Sawahlunto, mendapatkan bantuan spesifik anak.

Bantuan yang berasal dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) ini diserahkan langsung oleh TP PKK Sawahlunto, Hj Neldaswenti kepada masing- masing perwakilan perempuan, anak-anak dan posyandu, Selasa (22/9/2020) di kantor PKK Sawahlunto.

:Pandemi Covid19 sudah terjadi semenjak awal tahun 2020 sampai sekarang dan entah sampai kapan berakhir nya. Semua lini terdampak, sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi dan pembangunan." ujar Hj Neldaswenty.

Kepada Kader-kader Posyandu yang ada di desa dan kelurahan, dimintanya untuk tetap bersemangat dan giat melakukan enyuluhan dan pendampingan kepada perempuan dan anak-anak di lingkungan masing-masing.

"Nilainya mungkin tidak seberapa tapi ini adalah bentuk kepedulian dan rasa empati yang mudah-an bisa meringankan dan melonggarkan sesak di dada untuk sesaat," sebutnya.

Bantuan yang disalurkan itu berupa paket makanan bergizi, alat pelindung diri (APD) berupa masker, sarung tangan, handsanityzer,
thermogun, leaflet, alat semprot dan baju gown. (tety/wan)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update