Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dari 4 Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldy Pasangan Termuda

Selasa, 08 September 2020 | September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T02:36:34Z

Pasangan termuda Mahyeldi-Audy Joinaldy di Pilgub Sumbar(foto.dok)

padanginfo.com- PADANG- Pasca 4 pasang bakal calon Gubenur dan wakil gubernur Sumbar yang mendaftar ke komisi pemilhan umum (KPU) Sumbar, ternyata Mahyeldi-Audy Joinaldy adalah pasangan yang termuda.

Nuzul Amri dan Miko Kamal, juru bicara Mahyeldi-Audy ketika dikonfirmasi, di Padang, Selasa (8/9) membenarkan pasangan yang diusung PKS dan PPP itu merupakan pasangan termuda pada pilgub Sumbar yang bakal dilaksanakan, Desember mendatang

Nuzul Amri mengamati , pasca pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2021-2024 sudah berakhir pada tanggal 6/9/2020 itu, ternyata dari bio data 4 pasangan calon gubernur hanya Mahyeldi-Audy yang berusia muda. Sebagaimana diketahui, 4 pasang balon telah mendaftar ke KPU Sumbar itu masing-masing  pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, Fakhrizal-Genius Umar, Mulyadi-Ali Mukhni dan  Nasrul Abit-Indra Catri.

Inilah perbandingan usia 4 balon gubernur Sumbar, yaitu  Mahyeldi berusia 53 tahun. Audy Joinaldy 37 tahun. Usia Fakhrizal 57 tahun, sedangkan Genius Umar berusia 48 tahun. Mulyadi berumur 57 tahun, sedangkan pasangannya Ali Mukhni berusia 63 tahun. Nasrul Abit berumur 65 tahun, dan pasangannya Indra Catri 59 tahun.

Menurut Miko Kamal, Usia seseorang akan sangat berpengaruh pada pola pikir dan kepemimpinannya. Usia akan menjadi salah satu faktor penentu dalam pengambilan kebijakan kelak bila memimpin Sumatera Barat.

"Mudah-mudahan masyarakat Sumatera Barat diizinkan Allah untuk mendapatkan pemimpin muda, matang dan penuh dengan ide-ide brilian untuk menghadapi tantangan kekinian dan masa depan," timpal Nurul Amri.(*/afr/ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update