Notification

×

Indeks Berita

Audy Joinaldy Beri Dukungan pada UMKM Payakumbuh Agar Bertahan di Tengah Krisis Corona

Selasa, 27 Oktober 2020 | Oktober 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-27T09:09:29Z
Audy Joinaldy tengah mencicip kue tradisionil Minang di Payakumbuh (foto.tim hms)

padanginfo.com-PAYAKUMBUH- Calon Wakil Gubenur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengunjungi sejumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Payakumbuh.

Audy bersama Muslimah United Four Mahyeldi-Audy (MU4MA) dan Channel Anggota Pemenangan Mahyeldi AUdy (CAP M4U)  melihat langsung  Rumah Produksi Kue, Putri Minang. Kedatangan Audy disambut hangat oleh pemilik UMKM, Anidar.

Putri Minang menghasilkan beberapa produksi kue tradisional seperti bipang beras, bipang jagung, karabu saga, rakik kacang, rakik maco, bipang kacang dan lainnya.  Di tengah kunjungan tersebut, Audy juga  mencoba membuat serta mencicipi kue tradisional tersebut.

Sementara itu,  Anidar mengaku awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia membuat usahanya turun merosot. 

“Karena lockdown di beberapa provinsi tetangga, Medan. Akhirnya kue-kue di toko tersebut di bawa pulang kembali ke perusahaan. Saya saat itu mengalami kerugian,” ungkap Anidar. 

Tahan banting, Anidar secara perlahan-lahan menghidupkan usaha kembalin agar bertahan dari badai pandemi. 

“Itu namanya hidup, roda itu terus berputar. Kini bangkit dikit demi sedikit sampailah sekarang ini,” terang Anidar. 

Audy menyajung kisah perjuangan Anidar. Ia mengatakan, perjuangan  Anidar meraih asa perlu dicontoh bagi UMKM lainnya agar tetap bertahan di tengah wabah pandemi. 

“Beliau walau sudah berusia tua tetap semangat. Anak muda jangan kalah dengan beliau di saat corona,” tegas Audy. 

Bedasarkan penelusuran, dinilai berhasil membangun ekosistem UMKM, Payakumbuh raih penghargaan Natamukti 2020 dari International Council for Small Business (ICSB).

Selain itu , Audy mengatakan perlu ada strategi dan daya juang yang tinggi agar bertahan ditengah Pandemi ini.

“Perlu ada strategi bisnis agar bertahan di tengah Corona. Tetaplah memproduksi di tengah pandemic  jangan patah semangat orang tua aja bisa semangat,” sambung Audy. 

Disisi lain, Anidar berharap kepada pasangan Calon Gubenur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy agar lebih  memperhatikan para UMKM kedepannya. 

“Harapan ibu tentu dan tidak lain tidak bukan bantulah kami para usaha kecil-kecil ini. Mungkin itu untuk kedepannya lebih maju lagi dan lebih bisa meningkatkan usaha. Dan lebih laku harapanya,” harap Anidar.

Selain mengunjungi UMKM Putri Minang, Audy mengunjungi UMKM, Rara, Coba Rasa, Kue Kembar dan beberapa UMKM lainnya.(rilis)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update