Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Sawahlunto Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Pemilu Pilgub Sumbar 2020

Selasa, 13 Oktober 2020 | Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T04:31:27Z

 


Ketua Bawaslu Sawahlunto (tengah) jalin kerjasama dengan wartawan "Kota Arang" terkait pengawasan pada pilgub Sumbar, Desember mendatang (wan)

padanginfo.com - SAWAHLUNTO-  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Sawahlunto menggelar rapat koordinasi pengawasan tahapan pemilu partisipatif pada Pilgub Sumbar  di Inna Ombilin Heritage Sawahlunto, Selasa 13 / 10 / 2020.
 
Hadir dalam rakor itu, Ketua Bawaslu Dwi Murini, S.Pd. M.Pd.  Divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga, Fira Hericel dan dari DKK dr.Ranu Verra Mardianti.Selain itu Bawaslu Kota Sawahlunto juga menggandeng insan pers agar bisa mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tahapan pilkada / Pilgub Sumbar 2020


Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto Dwi Murini  mengatakan rakor pengawasan ini adalah salah satu tahapan dalam menghadapi pilkada /Pilgub Sumbar  2020.
 
“Ini juga dalam rangka menjawab pertanyaan publik. Tetap memprogmakan segala sesuatunya menuju tahapan pemilihan berkelanjutan nanti 2020."  kata Dwi Murini.
 
“Jadi hari ini masuk dalam tahapan persiapan dan selanjutnya kita akan masuk tahapan pelaksanaan,” tambahnya.
 
Dwi Murini melanjutkan, dalam tahap persiapan ini, sampai dengan pelaksanaan, ia akan menggandeng insan pers dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan memberikan kesadaran dalam masyarakat melalui pemberitaan.
 
“Insan pers bisa membuka mata rakyat. Kewajiban kami sebagai penyelenggara menjaminkan demokrasi bersama stakeholder secara keseluruhan." ujar Dwi Murini.
Bawaslu Sawahlunto juga mendorong peran Pers dalam menyampaikan informasi kepada publik terkait tahapan pilkada.
 
Menurut Dwi Murini, peran pers sangat penting dalam mensosialisasikan data dan tahapan pemilu di masyarakat.
 
“Oleh sebab itu kita mengharapkan selalu untuk meningkatkan partisipasi pemilih melalui peran media, karena informasi lewat media, cepat dan efektif untuk meningkatkan kesadaran pemilih,” tutup Dwi Murini. (tety/wan)

×
Berita Terbaru Update