Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Cawagub Sumbar Audy Joinaldy "Beralih" Profesi Jadi Supir Angkot

Rabu, 28 Oktober 2020 | Oktober 28, 2020 WIB Last Updated 2020-10-28T09:35:22Z
Cawagub Sumbar Audy Joinaldy ketika "beralih" profesi sebagai supir angkot (foto tim)
 
padanginfo.com-PADANG- Audy Joinaldy kali ini beralih profesi jadi supur angkot. Ia  merupakan pembisnis suskes yang memiliki perusahaan di wilayah timur Indonesia. Omset yang ia dapatkan dari bisnisnya pun mencapai puluhan miliar rupiah. Dilihat dari Instagram pribadinya, milioner muda ini sering keliling keluar negeri maupun di Indonesia bersama keluarganya. 

Namun, bagaimana jadinya jika dalam sehari saja Audy berubah menjadi supir Angkutan Kota (Angkot) ?. Mungkin anda sulit membayangkannya, tapilah yang dilakukan entrepreneur muda tersebut.

Merasakan menjadi supir Angkot, Audy mengelingi Kota Bukitinggi dengan rute Jambu Aia ke Pasa Ateh, Bukitinggi, Selasa pagi (27/10/2020).  Ia memakai  baju kaos putih, celana levis sobek bewarna biru dongker. Tetap mematuhi protokol kesehatan, Audy memakai masker bewarna biru dan handuk hitam menggantung di lehernya.  Ia ditemani salah satu supir angkot Bukitinggi, Anton. Di atas mikrolet merah tersebut, Anton menceritakan kondisi supir angkot Bukitinggi kepada Audy.  

Anton mengatakan, wabah pandemic Covid-19 membuat kota wisata ini sepi pengunjung sehingga pendapatannya kurang. 

Bedasarkan  data dari Badan Pusat Statistik Sumatera Barat jumlah kedatangan wisatawan internasional dan domestik di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tahun 2020 mengalami penurunan yang signifikan akibat wabah pandemi Covid 19. Hal ini bisa dilihat dari website resmi https://sumbar.bps.go.id/, pada januari 2020 jumlah wisatawan yang datang berjumlah 129 430 orang. Sedangkan pada Juli 2020, mengalami penurunan hingga 32 260 orang.

Ia mengharapkan kepada Calon Gubenur (Cagub) dan Calon Wakil Gubenur (Cawagub), Mahyeldi-Audy Joinaldy, dapat membangkitkan kembali sektor wisata Sumatera Barat (Sumbar) terkhususnya Bukittinggi. 

“Lancar seperti kaya semula pertambangan saat ini.  Kalau  dulu stabil, sekarang merosot. Harapan lainnya majulah kota Bukitinggi sektor pariwisatanya,” ucap Anton. 

Sepanjang  jalan, Audy sempat menarik membawa beberapa penumpang di jalan . Ia pun sempat ngetem di kawasan landmark Bukitinggi yaitu Jam Gadang. Beberapa warga, awalnya tidak percaya melihat perubahan Audy. Ketika sudah sadar, warga langsung mengajaknya foto bersama. Audy Joinaldy yang dikenal sebagai sosok ramah menyambut mereka dengan senyuman. 

Usai menarik Angkot, Audy mengatakan, pengalaman singkat yang ia dapat akan dijadikan pembelajaran untuk memperbaiki ekonomi Sumbar khususnya sektor pariwisata dalam menghadapi krisis Pandemi

“Pengalaman singkat ini yang saya dapatkan dari Pak Anton menjadi pembelajaran bagi saya kedepannya. Mudah-mudahan krisis Pandemi ini cepat berakhir dan dapat bekerja kembali seperti normal,” tutup Audy (rilis)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update