Notification

×

Indeks Berita

Warga Nagari Pauh Lubuk Sikaping Dukung NA-IC di Pilgub Sumbar

Rabu, 28 Oktober 2020 | Oktober 28, 2020 WIB Last Updated 2020-10-28T09:42:11Z
Indra Catri foto bareng bersama warga  Tajuang Alia Kampuang Jua Lubuk Sikaping (foto tim hms)

padanginfo.com-PASAMAN-Masyarakat Tanjuang Alai Kampuang Jua, Nagari Pauh, Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman antusias menanti kedatangan Calon Wakil Gubernur Sumbar Dr Indra Catri ke kampung halaman mereka. Informasi kehadiran IC didapat warga dari salah seorang tokoh ninik mamak dan masyarakat di kawasan tersebut.

"Sebenarnya seluruh masyarakat ingin menghadiri acara ini tapi dibatasi karena Covid-19,” terang Yusni yang dengan suka rela menjadikan rumahnya sebagai tempat siraturahim jagoan Partai Gerindra itu dengan perwakilan warga, Rabu (28/10). 

Siraturahim yang digelar pada pukul 08.00 WIB ini, dihadiri kurang lebih 30 perwakilan warga yang terdiri dari ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, ulama, dan generasi muda di Kampung Juo. Mereka menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan NA-IC. 

Dalam siraturahim tersebut, perwakilan generasi muda di kawasan ini, Een, berharap pasangan NA-IC menang dalam Pilgub 2020 tahun ini. Dirinya bersama masyarakat Kampung Juo berada di garda terdepan untuk mengerakkan sosialisasi pasangan ini kepada masyarakat lainnya di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, Yusni, tokoh bundo kanduang di  Lubuk Sikaping mengatakan dirinya dengan Indra Catri memiliki hubungan emosional yang cukup dekat. Orang tua Indra Catri merupakan salah seorang tokoh di Pasaman dan Indra Catri bersekolah SMP  di Pasaman. “Banyak teman-teman bapak IC yang menjadi tokoh masyarakat, adat dan ulama di Pasaman. Mereka bisa membantu kemenangan,” katanya.

Yusni berharap masyarakat di kabupaten/kota lain untuk mendukung pasangan NAIC. Menurut Yusni pasangan ini memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di dunia pemerintah, kualitas pendidikan kedua pasangan ini tidak kalah mentereng, serta kemampuan komunikasi ke masyarakat, ke asn hingga ke pemerimtah pusat tidak diragukan.

“Jadi tidak akan salah kita bersepakat memenangkan pasangan ini. 
Dalam kesempatan berbeda disebuah warung, anhar salah seorang petani di tanjuang alai kp juo mengatakan pasangan nasrul abit dan indra catri sangat familiar di kab pasaman,” katanya. 

Dia menyebutkan, kedua tokoh sangat dikenal karena sering datang ke Pasaman. “Dan bagi kami yang akan kami pilih adalah pasangan yang datang dan berkabar kepada kami. Pasangan NAIC yang sejak awal komit terhadap percepatan pembangunan di Kabupatem kami ini. Kami mendoakan kedua tokoh ini selalu sehat selalu. Aamiin,” katanya. 

Indra Catri mengatakan, datang ke Pasaman seperti pulang kampung dan sangat diterima masyarakatnya. “Kami berterima kasih atas sambutan hangat warga di Pasaman. Mohon doa untuk pasangan NA-IC memenangkan Pilgub, untuk menjadikan Sumbar Unggul,” katanya. (r)

Teks Foto

Calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri berdialog dengan masyarakat Tanjuang Alai Kampuang Jua, Nagari Pauh, Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, Rabu (28/10).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update