Notification

×

Indeks Berita

Kelola Biogas, Audy Joinaldy Puji Kelompok Ternak Sinar Jaya

Jumat, 16 Oktober 2020 | Oktober 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-16T11:26:19Z

Audy Joinaldi meninjau kandang sapi milik Kelompok Ternaik Sinar Jaya di Solok Selatan.

padanginfo.com - SOLOK SELATAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy berkunjung ke perternakan sapi milik Kelompok Ternak Sinar Jaya, Jorong Bukit Malintang,Nagari Lubuak Gadang,Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (15/10/2020)

Kedatangan Milenial Minang ini disambut hangat oleh para kelompok ternak tersebut.

Didampingi Ketua Kelompok Ternak,  Marasudi, Audy meninjau langsung kandang sapi tersebut.

Bedasarkan pantauan Marsudi yang memakai kemeja cokelat menjelaskan kondisi kelompok ternaknya  kepada Audy. Kelompok ternak ini menghasilkan produksi berupa daging dan pupuk organik.

Tidak hanya itu, Marsudi menjelaskan kehebatan kelompok ternaknya dapat mengolah limbah kotoran sapi menjadi biogas yang ramah lingkungan. Biogas ini memiliki keunggulan sehingga anggota kelompok ternak tersebut dan beberapa masyarakat sekitar, tidak lagi menggunakan elpiji untuk keperluan memasak setiap hari.

Audy memuji kehebatan kelompok ternak ternak tersebut. Audy berharap kedepannya agar kelompok ternak Sinar Jaya dapat menjadi percontohan untuk kelompok ternak lainnya.

"Selama saya mengunjungi kelompok ternak di Sumbar, hanya kelompok ternak ini (Sinar Jaya) yang dapat menghasilkan biogas. Saya harap kelompok ternak ini dapat menjadi percontohan kelompok ternak lainnya," harap Pemimpin perusahaan Perkasa Group yang bergerak di bidang peternakan ini.

Sementara itu, Marasudi berharap kedepannya kepada pasangan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub) lebih memerhatikan kondisi peternakan dari hulu hingga ke hilir terkhususnya Solok Selatan.

"Budidaya ternak di Solok Selatan  keterbatasan SDM. Baik dalam pola pakan dan pakan tambahan belum bisa dapat dikelola secara maksimal hasilnya," ucap Marsudi.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update