Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pernah Juara MTQ Nasional, Yunia Safitri Kecewa Tak Lolos ke MTQ XXVIII Di Sumbar

Selasa, 13 Oktober 2020 | Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T03:44:41Z
Yunia Safitri (Foto.dok)

padanginfo.com- DHARMASRAYA- Sedih benar nasib yang dialami perempuan Sumbar ini, punya prestasi tapi tak diikutisertakan dalam ajang lomba tingkat Nasional. Inilah yang dirasakan Yunia Safitri yang  merupakan mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP) berasal dari Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) yang sedang berjuang mencari keadilan.

Nama Yunia Safitri viral di media sosial FB, sehinga menjadi perhatian awal media. Kesedihan Yunia diungkapkan lewat narasi yang memiriskan di fb. "Silakan kutip, itu fakta. POnakan saya kecewa, karena keluhannya tak mendaoat respon, sementara MTQ tingkat Nasional bulan depan, dan Sumbar sebagai tuan rumah," ujar Om Yunia, ketika dikonfirmasikan padanginfo.com, Selasa (13/10)

Lewat akun  FB itu yang diposting atas nama Meox Dunhill itu menyebut ,Yunia Safitri pernah meraih juara pertama MTQ tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019 cabang tilawah remaja putri dan juga juara kedua tingkat perguruan tinggi se Indonesia dan bahkan dia juga banyak prestasi lain yang dia raih di tingkat provinsi.

Setelah meraih juara pertama MTQ tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019. Ia tersingkir secara mendadak dari daftar peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIll tingkat Nasional 2020. Ia tidak bisa mengikut Training Camp (TC) tahap ke kedua.

Tentunya ia tidak menerima keputusan itu. Terkait keputusan itu, ia terus berjuang untuk mencari keadilan. Bahkan juga mengadukan hal ini kepada Gubernur Sumbar.

Sebelumnya, Yunia sempat menanyakan perihal ketidak ikutsertanya dalam ajang MTQ ke XXVIll tahun 2020 yang digelar November mendatang di Sumbar, namun tidak ada jawaban yang jelas dari pihak panitia.

Ia mengatakan, biasanya MTQ yang juara satu provinsi langsung di bawa ke tingkat nasional, tapi tiba-tiba mendadak berubah, juara satu tidak dikirim, yang dikirim malah juara kedua.

"Ada apa ini?. Saya tidak beri kesempatan untuk bertanya. Bahkan saya pun tidak diberi tahu apa sebabnya saya tidak ikut," ucapnya.

Juara I Tilawah Sumbar, Mendadak Namanya Hilang Ikut MTQ ke XXVIll tingkat Nasional 2020 (*/ak)

×
Berita Terbaru Update